Hindari Pejalan Kaki, Truk Masuk Parit

259
MASUK PARIT – Truk gandeng masuk parit di sebelah selatan jalur pantura saat menghindari pejalan kaki yang menyebrang jalan. (ROCHMAN GUNAWAN/RADAR SLAWI)
MASUK PARIT – Truk gandeng masuk parit di sebelah selatan jalur pantura saat menghindari pejalan kaki yang menyebrang jalan. (ROCHMAN GUNAWAN/RADAR SLAWI)

RADARSEMARANG.COM, SLAWISebuah truk gandeng yang melintas di KM 12, Desa Sidoharjo, Kecamatan Suradadi, Selasa (27/6) mengalami kecelakaan tunggal. Yanto, 43, warga setempat mengatakan, sekitar pukul 11.30, truk gandeng dengan nopol G 1750 BE itu melintas dengan kecepatan sedang dari timur ke barat. Begitu mendekati gerbang desa, tiba-tiba ada pejalan kaki yang nyelonong tanpa menengok kanan kiri sebelum menyeberang.

Sopir, kata dia, diduga panik sehingga membanting setir ke kiri hingga akhirnya masuk ke parit dengan kedalaman sekitar 1,5 meter. Posisi truk serong ke kiri dengan gandengan yang menutup sebagian badan jalan sehingga sempat terjadinya kemacetan di sekitar lokasi.

“Setelah dievakuasi, arus lalu-lintas kembali lancar dan tidak ada musibah dalam kecelakaan tersebut,” katanya.

Warga lainnya, Sigit, 37, menambahkan, pejalan kaki yang mengakibatkan kecelakaan begitu melihat ada truk gandeng yang masuk ke dalam parit langsung naik ke angkutan umum yang mengarah ke timur.

 

Proses evakuasi tidak berlangsung lama karena banyak warga dan petugas yang membantu menarik badan truk kembali ke jalan. Termasuk dengan menggunakan rantai yang diikat ke truk lain sehingga arus lalu-lintas di lokasi tidak terganggu dalam waktu yang lama. (gun/wan/jpg/ton)