Angka Kecelakaan dan Kejahatan Menurun

178

RADARSEMARANG.COM, KEBUMEN—Selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2018, kecelakaan yang terjadi di wilayah Polres Kebumen menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Data Polres Kebumen mencatat, 8 kecelakaan terjadi saat Operasi Ketupat Candi 2018. Semua kecelakaan hanya mengakibatkan korban luka ringan dan kerugian total Rp 2,4 juta. Sementara pada 2017, tercatat ada 8 kecelakaan dengan 3 korban meninggal, 16 orang luka ringan dan kerugian materiil Rp 6,6 juta.

“Kamseltibcarlantas, Kamtibmas, semua aman dan lancar. Dari hasil pantauan kami, baik kriminalitas, pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas menurun semua dibandingkan tahun 2017, menurun,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar belum lama ini.

Pelanggaran lalu lintas pun mengalami penurunan. Tahun lalu tercatat ada 51 pelanggaran dan tahun ini menjadi 3 pelanggaran. Sementara gangguan Kamtibmas menurun dua kejadian, dari 8 kejadian di tahun lalu menjadi 6 kejadian. Keenamnya yakni pencurian dengan pemberatan 4 kasus, KDRT 1 kasus dan UU Darurat 1 kasus. (jpg/ton)