Wujudkan Pilkada Damai di Jateng

160
DIALOG : Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi dalam Dialog Bersama Parlemen dengan tema Pilkada Damai, di Hotel Gets Semarang, Rabu (27/6) kemarin. (MIFTAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DIALOG : Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi dalam Dialog Bersama Parlemen dengan tema Pilkada Damai, di Hotel Gets Semarang, Rabu (27/6) kemarin. (MIFTAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi mengajak seluruh masyarakat Jateng mencoblos dalam Pilgub Jateng, hari ini, Rabu (27/6). Hak pilih masyarakat, akan menentukan masa depan pembangunan Jawa Tengah lima tahun ke depan. Jadi pilihlah yang sesuai dengan nati nurani. Selain itu, masyarakat juga harus tegas jika ada yang menggunakan money politics dalam Pilgub Jateng.

“Jadi harus mencoblos dan janganlah golput. Ingat suara anda sangat menentukan Jateng,” kata Rukma dalam Dialog Bersama Parlemen dengan tema Pilkada Damai, di Hotel  Gets Semarang, Rabu (27/6).

Politisi PDI Perjuangan ini mengajak masyarakat menjadi pemilih yang cerdas. Pilihlah pemimpin yang memiliki visi misi dan program yang bagus dan bisa membangun Jateng. Jangan memilih karena money politics atau karena hasutan serta ancaman. “Jadi pemilih cerdas, pilihlah sesuai hati nurani. Pemimpin yang bisa membangun lebih baik lagi,” ujarnya.

Rukma meminta agar KPU, Bawaslu, TNI/POLRI benar-benar sigap dan maksimal melakukan pengawasan di setiap TPS. Sekecil apapun potensi kecurangan, jangan dibiarkan dan harus diantisipasi. Hal itu, agar Pilgub dan Pilkada di Jateng benar-benar berjalan aman, jujur dan adil. “Partisipasi dan pengawasan masyarakat juga harus ditingkatkan, agar bisa terwujud Pilkada yang damai dan nyenengke,” katanya.

Masyarakat, diminta terus menjaga kondusivitas di Jawa Tengah. Jangan sampai ada hasutan atau saling berkelahi karena perbedaan pilihan. Harus bersama menjaga keutuhan Jawa Tengah dan NKRI. “Beda pilihan tak masalah, tapi harus tetap menjaga kebersamaan dan persatuan. Kita sama-sama saudara dan harus mewujudkan Pilkada damai,” tambahnya

Karoops Polda Tengah Kombes Pol Drs Hariyanto SH mengaku sudah menerjunkan 21 personel sampai tingkat TPS. Masing-masing TPS rawan, akan dijaga 2 personel ditambah dengan TNI. Pihaknya menegaskan, semua personel siaga dan akan memastikan semua berjalan aman, damai dan kondusif. “Semua sudah siaga dan kami siap mengamankan Pilgub Jateng,” ujarnya.

Ketua KPUD Jateng, Joko Purnomo mengaku pengawasan terus dilakukan berkoordinasi TNI/POLRI dan Bawaslu. Ia berharap semua bisa berjalan aman dan lancar seperti tagline Pilgub Jateng yang becik tur nyenengke. Karena dengan begitu, maka akan bisa mewujdukan Pilkada yang diinginkan semua masyarakat Jateng. “Ayo wujudkan pilkada yang adem dan damai,” tambahnya. (adv/fth/ida)

Silakan beri komentar.