OPTIMISTIS MENANG: Tim Pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah saat melakukan konferensi pers di Kantor DPD Gerindra Jateng, kemarin. (MIFTAHUL A’LA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
OPTIMISTIS MENANG: Tim Pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah saat melakukan konferensi pers di Kantor DPD Gerindra Jateng, kemarin. (MIFTAHUL A’LA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG—DPD PDIP Jateng memprediksikan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen akan mendulang suara sebesar 61,6 persen. Sedangkan prediksi yang paling moderat di angka 65,4 persen, dan yang sangat optimistis sebesar 71,6 persen.

“Itu merupakan hasil yang dilakukan secara akademik, dan itu yang dilakukan survei harian supaya tidak terjadi di Jakarta. Kami memang pernah kalah telak di DKI, dan kami tidak ingin terjadi seperti itu di Jateng,” kata Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto di sela acara halal bihalal di kantor DPD PDIP Jateng.

Bambang mengaku, dari hasil survei harian, pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah hanya mendapatkan 26,0 persen. Sedangkan yang belum memutuskan atau rahasia sebesar 8,6 persen.

Untuk mempertahankan angka tersebut, Bambang menginginkan keadaan yang kondusif.  Caranya, membuat kerumunan di posko-posko baik tingkat desa dengan cara ngopi-ngopi kemudian muter dengan satgas NKRI sambil melakukan pengecekan.

”Gaya kerumunan sambil ngerokok, sambil gojek-gojek ,sambil cerita politik itulah yang dilakukan malam ini (Tadi malam). Sekaligus saksi-saksi dalam kondisi on, sehingga besok bisa langsung ke TPS-TPS,” ujarnya.

Terpisah, Tim Pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah menyiapkan saksi sampai tingkat TPS se-Jateng. Selain pengawasan, tim akan dimaksimalkan untuk perhitungan suara agar tak terjadi kecurangan dalam Pilgub Jateng 2018 hari ini.
“Saksi stand by di TPS dan berseragam batik sebagai ikon pasangan Sudirman-Ida Fauziyah,” kata Sekjen Pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah, Ikhsan Mustofa saat konferensi pers di Kantor DPD Gerindra Jateng, kemarin.

Pasangan Sudirman-Ida Fauziyah menargetkan bisa menang dan mendapatkan suara minimal 60 persen. Artinya, dari 63.973 TPS se-Jateng, harus bisa menang di 38.383 TPS. Angka itu dinilai realistis mengingat semua parpol koalisi dan relawan se-Jateng bekerja maksimal sampai pencoblosan dan perhitungan suara. “60 persen harus dapat, dan Insya’ Allah itu bisa terwujud dan Jateng mendapatkan gubernur baru,” ujarnya.

Parpol pengusung Sudirman Said-Ida Fauziyah, yakni PKB, Gerindra, PKS, dan PAN optimistis bisa menang dalam Pilgub Jateng. Semua kader dan relawan terjun ke lapangan untuk mengantisipasi kecurangan dan money politics. Karena, diakui, tim pemenangan sudah menemukan sejumlah kecurangan di lapangan.

Di Solo misalnya, kata Ikhsan, ada sekitar 6.000 surat suara yang ada tanda khusus berupa lingkaran merah di nomor pasangan petahana. “Semua bergerak dan siap mengamankan suara Pak Dirman-Ida Fauziyah,” tambah Tim Pemenangan Sudirman-Ida Fauziyah, Sukirman.

Tim pemenangan juga akan melakukan qoick qount untuk melihat pergerakan suara Sudirman – Ida Fauziyah. Seluruh relawan siap memantau dan suara Sudirman-Ida Fauziyah dipastikan merata seluruh Jateng. “Suara akan merata, karena semua bekerja maksimal. Insya’ Allah bisa menang,” ujarnya optimistis. (hid/fth/aro)