Bantu Penuhi hak Anak

112
PELAJAR PEDULI : Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo memberikan selamat pada pengurus Forkos yang baru dilantik. (IST)
PELAJAR PEDULI : Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo memberikan selamat pada pengurus Forkos yang baru dilantik. (IST)

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo mengukuhkan pengurus Forum Anak Kreatif Wonosobo (Forkos) periode 2018-2020di Pendopo Wakil Bupati, Selasa (26/10). Dalam sambutannya Agus meminta agar 29 pelajar yang terpilih menjadi pengurus Forkos bisa menyebarkan virus kebaikan kepada rekan-rekan sejawat, termasuk ikut aktif membantu Pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam melaksanan program pemenuhan hak anak.

Para pengurus Forkos diharapkan mengembangkan jejaring agar bisa lebih memperkuat kiprah dan program yang direncanakan. “Sehingga Forkos bisa menjadi sebuah forum yang mampu mewadahi kreativitas para pelajar, terutama pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Wonosobo,” katanya.

Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dyah Retno Sulistyowati menyampaikan, Forkos merupakan organisasi anak dan pelajar yang berdiri sejak 6 Januari 2010, yang saat itu dibentuk untuk membantu mewujudkan Wonosobo sebagai Kabupaten Layak Anak.

Ketua Forkos periode 2018-2020, Tegar Ridha Febrika menyampaikan, pengukuhan ini merupakan bagian dari reorganisasi. Pengurus Forkos kali ini berjumlah 29 orang, yang terbagi dalam 5 divisi, yakni divisi hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang kegiatan budaya, serta divisi perlindungan khusus. “Saya berharap agar dengan terbentuknya pengurus Forkos yang baru, bisa menjadikan organisasi ini lebih baik lagi, melanjutkan program kerja yang lebih nyata dan lebih bagus, untuk mewujudkan pembangunan di bidang anak di Kabupaten Wonosobo,” katanya. (ali/ton)

Silakan beri komentar.