Keluar dari Bank, Pegawai Bapas Tewas

228
TERGELETAK : Korban masih tergeletak di jalan dan ditutup kardus. Peristiwa tersebut menarik perhatian warga dan pengguna jalan. (AGUS HARYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TERGELETAK : Korban masih tergeletak di jalan dan ditutup kardus. Peristiwa tersebut menarik perhatian warga dan pengguna jalan. (AGUS HARYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Kecelakaan melibatkan sepeda motor dengan truk trailer terjadi di pertigaan gerbang pintu masuk Kawasan Industri Candi (KIC) Jalan Gatot Subroto, Ngaliyan, Senin (25/6) sekitar pukul 10.15. Akibat kejadian ini, seorang pengendara sepeda motor yang merupakan pegawai Balai Pemasyarakatan (Bapas) Semarang Kemenkumham Jateng meninggal di lokasi kejadian.

Korban diketahui bernama Untung Sugiarto, 55, warga Jalan Mega Raya IX/410 RT 10 RW 07 Ngaliyan, Semarang. Korban meninggal di lokasi kejadian akibat mengalami luka berat di bagian kepala setelah tertabrak truk trailer bernopol B 9353 FEH, dikemudikan Alan Bachtriar, 27, warga Jalan Laksa Luar, Jakarta Barat.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini terjadi berawal saat korban mengendarai sepeda motor Honda Revo H 5305 FW sendirian keluar dari sebuah perbankan Gatzu Plaza tidak jauh dari lokasi kejadian. Namun saat keluar dari perbankan tersebut dan melintas tiba-tiba disambar truk yang dikemudikan Alan saat melaju dari arah barat ke timur atau Jalan Gatot Subroto, belok ke kiri arah utara atau menuju Jalan Siliwangi (Warung Makan Suharti Krapyak).

“Korban keluar dari bank menyeberang dari arah timur belok kanan. Pas pertigaan situ nyeberang ditabrak truk dari arah barat melaju belok kiri hendak menuju Jalan Siliwangi,” ungkap Sihono, saat di lokasi kejadian. Korban terseret hingga kurang lebih sekitar 10 meter.

Warga di sekitar lokasi kejadian yang melihat peristiwa ini langsung melaporkan ke Satlantas Polrestabes Semarang. Petugas yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari keterangan Panit Laka Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Yunanto mengatakan saat peristiwa terjadi korban tidak membawa identitas. Korban hanya mengenakan seragam kerja berwarna biru yang diduga dari Intansi Bapas.

Terpisah, Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi menjelaskan pihaknya telah mengamankan pengemudi truk untuk dimintai keterangan. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab kejadian ini.

“Dugaan sementara, pengemudi saat belok ke kiri arah utara (Wm.Suharti) kurang waspada pandangan samping kanan, sehingga terjadi laka,” katanya. (mha/zal)