Terseret 50 Meter Sebelum Terlindas

837
MENGENASKAN : Tabrak lari yang terjadi di Jalan Lingkar Arteri Kaliwungu, Desa Mororejo mengakibatkan satu pemotor tewas. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MENGENASKAN : Tabrak lari yang terjadi di Jalan Lingkar Arteri Kaliwungu, Desa Mororejo mengakibatkan satu pemotor tewas. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KENDAL—Peristiwa tabrak lari terjadi di Jalan Arteri Kaliwungu, tepatnya di wilayah Desa Mororejo, sebelum jembatan. Seorang pemotor tewas setelah masuk ke kolong truk gandeng dan tubuhnya terlindas. Sopir dan kernet truk bernomor polisi AG-9964-UA langsung kabur setelah melihat korban tewas.

Tidak ada yang melihat persis kejadian tersebut. Namun diduga korban pengendara sepeda sebelum masuk kolong truk, terperosok lubang jalan yang tak jauh dari lokasi kejadian. “Korban oleng kemudian hilang kendali dan masuk kolong truk,” ujar Ahmad Nazam, 25, warga sekitar.

Korban tewas dengan luka parah di bagian kepala setelah terjatuh dari sepeda motor Honda CBR bernomor polisi H-4155-AAD yang dikendarainya. Tidak hanya itu, korban sempat terseret truk sejauh 50 meter bersama sepeda motor tersangkut di gandengan truk.

Menurut Nazam, lokasi kecelakaan di jembatan layang sabetan di Jalan Arteri Lingkar Kaliwungu memang rawan kecelakaan. “Di sini sering terjadi kecelakaan, lubang yang ada di tengah jalan diduga menjadi penyebab korban terjatuh dan masuk kolong truk kemudian terlindas ban belakang,” kata Nazam.

Korban tewas diketahui bernama Muhamad Fahrudin Sidqi, warga Kampung Kranggan Desa Krajan Kulon Kaliwungu Kendal. Korban yang mengendarai sepeda motor melaju dari arah timur. Bersamaan dengan itu, dari belakang truk gandeng AG 9964 UA juga melaju dengan kecepatan sedang.

Kasatlantas Polres Kendal, Ady Sutrisno mengatakan begitu masuk tanjakan jembatan Kampung Sabetan, Desa Mororejo di Jalan lingkar Kaliwungu Kendal, korban sepertinya mencoba mendahulu truk yang berjalan di lajur kiri. Namun diduga terperosok lubang hingga kemudian terjatuh.

Polisi datang yang tiba di lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian dan mengevakuasi korban ke rumah sakit. Sopir truk dan kernet melarikan diri usai menabrak korban. Truk gandeng ditinggal sopir dan tidak ada warga yang tahu.

“Sementara sopir truk dan kernet masih dalam pengejaran petugas untuk mengetahui kronologis kejadian dan dimintai pertanggungjawaban,” tutur Edy. (bud/zal)