RAMAI : Saat liburan sekolah, pengunjung Platinum Cineplex Artos Mall ramai. (IST)
RAMAI : Saat liburan sekolah, pengunjung Platinum Cineplex Artos Mall ramai. (IST)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Menonton film layar lebar jadi salah satu alternatif warga Magelang dan sekitarnya untuk mengisi waktu liburan sekolah. Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah penonton di Platinum Cineplex Artos Mall. Bahkan saat akhir pekan, antrean tiket mengular hingga luar area bioskop.

Manager Platinum Cineplex Artos Mall, Prima Agung mengatakan peningkatan pengunjung terlihat sejak hari pertama libur Hari Raya Idul Fitri 1349 Hijriyah. Keramaian ini ia prediksi masih bertahan sampai pertengahan Juli mendatang, atau habisnya masa liburan sekolah.

“Setelah libur Lebaran, pengunjung tambah ramai karena banyak yang memiliki waktu luang setelah selesai bersilaturahmi dengan keluarganya. Tentunya karena masih masa liburan sekolah juga,” kata Agung, kemarin.

Pada hari ke dua libur Lebaran ia mampu menjual sekitar 2.500 tiket. Seterusnya, penjualan tiket tidak jauh dari angka tersebut. “Tapi berbeda dengan bulan Ramadan, jumlah penontonnya sangat rendah,” akunya.

Dia menyebut, film-film yang banyak diminati di antaranya Jurassic World: Fallen Kingdom, Incredible 2, Kuntilanak, Jailangkung 2 dan Target. Dari pengamatannya, film horor berjudul “Kuntilanak” yang paling laris.

“Di film ini, horornya sedikit beda. Karakternya kebanyakan remaja, jadinya beda dengan yang lain, tapi untuk film pilihan keluarganya Jurassic dan Incredible juga tak kalah ramai,” tambahnya.

Seorang pengunjung, Zeni, 27, penonton film Kuntilanak mengaku tertarik melihat setelah membaca sinopsis. Menurutnya, film tersebut lebih seru jika ditonton bersama-sama dengan temannya. “Setelah nonton bisa buat bahan cerita. Lagi pula kalau nonton film horor ada sensasinya,” imbuhnya yang juga tertarik menonton beberapa film lainnya. (put/lis)