KPU Temanggung Distribusikan Logistik

64
DISTRIBUSI LOGISTIK : Logistik pilkada mulai dikirim KPU Kabupaten Temanggung ke PPK di wilayah Kabupaten Temanggung Sabtu (23/6) kemarin. (IST)
DISTRIBUSI LOGISTIK : Logistik pilkada mulai dikirim KPU Kabupaten Temanggung ke PPK di wilayah Kabupaten Temanggung Sabtu (23/6) kemarin. (IST)

RADARSEMARANG.COM, TEMANGGUNG – KPU Kabupaten Temanggung mulai mengirimkan logistik pemilihan kepala daerah (pilkada) yang telah disetting dalam kotak ke PPK. Sesuai jadwal pilkada serentak, diharapkan pada Senin 25 Juni 2018, seluruh logistik telah berada di gudang PPK se-Kabupaten Temanggung. Selanjutnya PPK akan mendistribusikan logistik yang berisi surat suara dan form lainnya itu ke PPS paling lambat pada 26 Juni 2018.

Sabtu (23/6) kemarin logistik didistribusikan ke wilayah yang jauh yaitu Tretep, Wonoboyo, Candiroto dan Bejen. Setiap keberangkatan menggunakan 4 truk, dengan mempertimbangkan kebutuhan logistik di masing-masing PPK. Dilanjutkan ke Parakan, Bulu, Kaloran, Kedu, Kandangan dan Kledung.

Adapun Minggu (24/6) meluncur ke Jumo, Gemawang, Selopampang, Pringsurat, Ngadirejo, Tembarak, Tlogomulyo dan Kranggan. Khusus pada Senin 25 Juni 2018, distribusi ke Temanggung langsung dari KPU Kabupaten Temanggung.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung Sujatmiko menjelaskan seluruh logistik telah disiapkan sesuai kebutuhan, dan diseting secara cermat dan bertingkat. Artinya telah diset oleh petugas KPU Kabupaten Temanggung dan dicek ulang oleh PPK se-Kabupaten Temanggung. Sehingga apabila ada kekurangan segera dapat diketahui dan dicukupi.

“Dalam waktu 2 hari diharapkan dapat selesai didistribusikan logistik yang berupa kotak suara, surat suara dan formulir lainnya ke PPK seluruh Kabupaten Temanggung,” ujarnya.

Pengiriman logistik KPU Kabupaten Temanggung ini berkoordinasi dengan Polres Temanggung. Sehingga disiapkan 1 pleton anggota Polri untuk mengamankannya sampai PPK. (*/lis)

Silakan beri komentar.