Panorama Alam Sikembang Jadi Magnet Wisatawan

364
CERIA : Pengunjung sedang menikmati suasana alam yang asri di Sikembang Park Batang. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
CERIA : Pengunjung sedang menikmati suasana alam yang asri di Sikembang Park Batang. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Batang cukup kaya dengan lokasi wisata alam, dari pantai hingga alam pegunungan yang menarik. Salah satunya agro wisata Sikembang Park yang berada di Dukuh Kebaturan, Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Pada musim liburan lokasi ini  menjadi rujukan favorit bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Dikatakan pengelola agro wisata Sikembang Park Muhammad Husen, hingga H+7 Lebaran, sudah ada 5 ribu pengunjung lebih yang singgah. Menurutnya, jumlah tersebut masih akan terus bertambah sampai dengan akhir pekan ini.

“Usai Lebaran, pengunjung yang datang rata rata bisa mencapai seribu per harinya. Dan pucaknya, kemungkinan Minggu besok, mengingat sekalian merayakan Syawalan dan akhir pekan,” terang Husen, Jumat (22/6).

Mayoritas wisatawan yang datang berkunjung ke Sikembang Park tidak hanya berasal dari lokal Batang saja. Bahkan banyak yang berasal dari luar daerah, seperti dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Cirebon bahkan Aceh.

“Ya kebanyakan plat mobil mereka dari luar daerah semua. Bahkan ada yang saya tanya dari Banda Aceh. Mereka ada yang sengaja berkunjung ke sini dan juga ada yang sengaja mampir setelah pulang dari objek wisata Guci,” katanya.

Dari pantuan, nampak ribuan wisatawan dari berbagai daerah sengaja datang untuk menikmati keindahan alam dan kesejukan udaranya.  Lokai ini jadi tujuan favorit karena memnag aksesnya cukup mudah. Dari pusat Kota Batang hingga lokasi wisata, jalan yang dialalui sangat mulus. Ditambah sudah bagusnya akses jalan tembus menuju ke wisata Dieng yang melewati agro wisata Sikembang ini. Sehingga, wisatawan akan banyak pilihan lokasi liburan. (han/zal)