LPIA dan Jakerham Terima Penghargaan

706

RADARSEMARANG.COM, KENDAL—Ketua DPRD Kendal, Prapto Utono memberikan penghargaan kepada beberapa lembaga dan aktivitas pemerhati anak. Penerima penghargaan di antaranya Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPIA) Kendal, Jakerham dan beberapa relawan lainnya.

Prapto mengatakan, meskipun nilainya tidak seberapa, tapi penghargaan tersebut dapat memotivasi kinerja para LSM dan relawan yang sudah membantu kerja pemerintah. Yakni dalam menangani permasalahan anak di Kendal.

“Kami menyadari, bahwa pemerintah ini tanpa dibantu mereka maka tidak bisa mengatasi persoalan-persoalan anak-anak. Makanya dengan penghargaan ini, dapat mempererat kerjasama yang sudah terjalin untuk memajukan Kendal bersama-sama,” katanya.

Jakerham selama ini sering mendampingi anak-anak yang mengalami kasus kekerasan anak. Aktivis di Jakerham yang mendapat penghargaan di antaranya Faiz Pardede dan Achmad Misrin. Demikian pula LPAI Kendal yang mulai ada di Kendal tahun 2017, juga aktif memberikan bantuan hukum kepada anak-anak yang mengalami tindak kekerasan.

Penghargaan diberikan kepada Ketua LPAI Kendal Yohana dan dua pengurusnya yakni Aesiyah dan Ainur Rofiq. Sedangkan Yayasan Cinta Dhuafa Kendal banyak menyalurkan bantuan pendidikan anak-anak dengan program orang tua asuh. (bud/ton)