Langganan Peran Antagonis

473
Margareth Farieda (DOKUMEN PRIBADI)
Margareth Farieda (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – KOTA Salatiga tidak bisa dilupakan Margareth Farieda. Sosok yang kerap muncul di berbagai tayangan FTV di layar kaca ini memang menuntaskan masa pendidikan di Salatiga.“Saya tinggal di Salatiga sampai tahun 2010 meninggalkan pekerjaan sebagai customer service (CS) di bank dan akhirnya memutuskan untuk pindah ke Jakarta guna mengejar passion saya di dunia akting,” jelas Farieda.

Ia mengaku nekat datang ke Jakarta, tetapi dengan membawa prinsip dan fondasi yang kuat. Dirinya sadar, persaingan di dunia hiburan sangat ketat sehingga harus sabar dan berjuang yang fokus.

“Mulai dari main 1-2 scane sampai dengan bayaran yang molor hingga bulanan. Itu adalah awal kisah yang kini sudah terbiasa dan bisa dilalui,” jelas perempuan yang murah senyum ini.

Hasil perjuangannya pun nampak. Setelah enam tahun berjuang di Jakarta, dua tahun lalu ia pun memboyong keluarganya untuk pindah ke Jakarta.

Tenaga dan pikiran dibutuhkan untuk selalu prima jika melihat jadwal syuting bisa sampai dini hari dan lokasi yang cukup jauh. Namun Farieda memiliki kunci untuk mengatasi semua itu, yakni hati yang bahagia. “Saya tetap berbagi waktu dengan pelayanan. Dan saya merasa enjoy menjalani semua ini,” papar penggemar cabai dan kerupuk itu.

Peran yang dimainkan Farieda di sejumlah film memang kebanyakan adalah antagonis. Ia tampak pas jika menjadi ibu atau sosok yang jahat lainnya. Meski diakui, hal itu hanya tuntutan akting dan jauh berbeda dengan kenyataan kesehariannya. “Dunia akting ada passion saya dan akan berusaha sampai akhir di dunia entertainment,” jelas alumni SMA Kristen I Salatiga dan STIE AMA ini. (sas/ton)