RADARSEMARANG.COM, DEMAK-Agus Kristiono, 45, warga Jalan Gemah Selatan I RT 8 RW 6, Kelurahan Gemah, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang diketahui tewas gantung diri di papan reklame KPU, di tepi jalan raya Pantura, Onggorawe, Sayung. Saat ditemukan, korban menggantung dengan mengenakan helm. Sedangkan, sepeda motor miliknya bernomor polisi H 6864 SH dibiarkan tergeletak tak jauh dari reklame tempat bunuh diri tersebut.

Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo melalui Kasatreskrim AKP Tri Agung mengatakan, korban gantung diri dengan seutas tali yang diambil dari bengkel milik temannya. “Tali tersebut kemudian digunakan untuk gantung diri,” katanya, Kamis (21/6).

Menurutnya, korban diduga nekat bunuh diri akibat persoalan keluarga yang tak kunjung selesai. Pelaku diketahui telah bercerai dengan istrinya yang warga Sukabumi. Salah satu penyebab perceraian adalah banyaknya utang yang ditanggung. “Setelah cerai, istrinya pulang ke Sukabumi,” ujarnya.

Tidak ditemukan tanda kekerasan dalam kejadian ini. Korban kemudian dievakuasi dan dilakukan otopsi di RSUD Sunan Kalijaga Demak. “Ini murni bunuh diri,” kata Agung. (hib/ton)