FPI Pekalongan Dukung Pilkada Damai

386

Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang
IKRAR – Anggota FPI Pekalongan bersama Polri mendukung penuh pilkada damai di Pekalongan untuk pilgub, pileg dan pilpres, Kamis malam (21/6/2018).

PEKALONGAN – Front Pembela Islam (FPI) Pekalongan, bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam hal ini Polres Pekalongan Kota, menggelar ikrar Deklarasi Damai Pilkada di markas FPI Pekalongan di Jalan Sumatera Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan, Kamis malam (21/6/18).
Tim Polri diwakili Kasatbinmas Polres Pekalongan Kota AKP Arisun dan Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Hanafi bersama belasan anggota lainnya. Ketua DPW FPI Kota Pekalongan, ustad Abu Ayyash mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi organisasinya dengan angota Polri.
“Kami dari FPI siap bersinergi dengan Polri untuk menjaga keamanan masyarakat (kamtibmas) kota Pekalongan demi suksesnya Pilgub Provinsi Jawa Tengah dan Pilpres 2019 yang aman dan damai,” ucap Abu Ayyash.
Dalam kesempatan tersebut, Abu Ayyash juga menyerukan kepada seluruh kader dan simpatisan FPI untuk tetap menggunakan hak suaranya di hari pencoblosan pilgub, 27 Juni 2018. Di samping menyongsong pilkada serentak, pilpres dan legislatif mendatang. Terkait hal tersebut FPI juga menyatakan sikap bahwa pemilu adalah proses politik yang sangat bermakna strategis dan menentukan eksistensi arah perjalanan masa depan bangsa Indonesia.
Ditegaskan pula, walaupun tetap netral tanpa mendukung salah satu calon dengan politik praktis, secara pribadi anggotanya punya pilihan. Yakni searah menyesuaikan dengan akidah dan kepercayaan sesuai standar mana yang layak dipilih.
Kemudian, FPI juga mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2018 serta Pilpres 2019 yang bermutu, demokratis, konstitusional, keadaban dan damai.
“FPI mengimbau kepada seluruh komponen bangsa dan seluruh masyarakat Indonesia untuk memelihara persaudaraan dengan menolak radikalisme dan gerakan-gerakan intoleran yang berkembang di media sosial saat ini,” ujarnya dalam pembacaan pernyataan sikap yang disaksikan oleh anggota Polri. (han/lis)