Traveling Hilangkan Penat

292
Dinda Maulida (DOKUMEN PRIBADI)
Dinda Maulida (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – DINDA Maulida memilih traveling sebagai pengusir penat di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. Banyak hal positif yang didapat selama menelusuri tempat-tempat baru. “Pastinya untuk menyegarkan kembali pikiran, melepas kepenatan,”ujar staf pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Semarang ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Selain itu, dengan traveling, ia juga bertemu dengan banyak orang baru, dan menikmati berbagai keindahan alam. Sehingga banyak hal yang dapat disyukuri selepas dari perjalanannya tersebut.

Traveling ke mana aja suka, jauh dekat suka. Karena berkunjung ke tempat baru pasti juga ada pengalaman baru. Salah satunya ya membuat kita bersyukur dan mengagumi ciptaan Tuhan. Saat menikmati matahari terbit dan tenggelam di antaranya,”kata perempuan asal Semarang ini.

Selain traveling, alumnus Akuntansi Undip ini juga memiliki jurus jitu lain dalam mengusir penat. Yakni, dengan membaca. Berbagai genre buku ia suka, namun sebagian besar lebih ke novel-novel komedi romantis.

“Kalau traveling kan harus nunggu cuti, tapi kalau baca buku bisa kapan saja kalau pas ada sedikit waktu sela. Biasanya suka baca novel-novel yang banyak disisipi komedi. Kenapa baca juga, karena lebih bebas berimajinasi terhadap tulisan-tulisan tersebut,”ujarnya.(dna/aro)