Siklus Produk Inovatif SMKN 7 Purworejo

Dipasarkan di 154 Kota

356
UNGGULAN : Stan SMKN 7 Purworejo yang memajang produk inovasi siswa yakni pembalut wanita Siklus.
UNGGULAN : Stan SMKN 7 Purworejo yang memajang produk inovasi siswa yakni pembalut wanita Siklus.
KREATIF : Kegiatan teaching factory siswa SMKN 7 Purworejo.
KREATIF : Kegiatan teaching factory siswa SMKN 7 Purworejo.

RADARSEMARANG.COM – SMK Negeri 7 Purworejo memiliki produk inovasi unggulan yakni pembalut wanita ramah lingkungan, Siklus. Produk ini sudah dipasarkan ke 154 kota di Indonesia. Menurut Kepala SMKN 7 Purworejo, Samsiyah, kini pembalut Siklus sudah diproduksi masal dengan harga relatif terjangkau.

Pembalut Siklus ini menurutnya memiliki daya serap tinggi, higienis, tidak menyebabkan iritasi dan ramah lingkungan. Bahan luar dalam terbuat dari kain kaus berkualitas. Sehingga lembut, aman dan nyaman digunakan. Dan dapat dicuci ulang. “Setelah dicuci ulang tidak meninggalkan noda,” ujarnya.

Bahan pembalut ini berupa kain kaus yang memiliki daya serap tinggi. Jika terkena noda atau darah tidak akan melekat dan mudah dicuci. Daya serapnya juga tinggi.

“Mengapa dikatakan ramah lingkungan, karena bisa dipakai lagi setelah dicuci. Dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama karena tidak mudah rusak,” imbuhnya.

Keunggulan lainnya tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Konsumen menyambut antusias kreativitas siswa SMKN 7 Purworejo itu. Sehingga tak heran bila produk ini sangat diminati dan laris di pasaran. Telah diproduksi beberapa jenis seperti halnya pembalut wanita yang beredar di pasaran. Ada yang bersayap, kombinasi dan pembalut biasa. Konsumen dapat memilih sesuai kebutuhan. (tim)