Prodi Dokter Gigi Unimus Raih Akreditasi B

314

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG –Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), meraih akreditasi B untuk program studi Pendidikan Dokter Gigi. Predikat yang diberikan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes) tersebut tertuang dalam SK nomor : 0331/LAM PT Kes/Akr/Sar/V/2018.

Sementara itu, peringkat akreditas B untuk Profesi Dokter Gigi Unimus tertuang dalam SK nomor : 0332/LAM PT-Kes/Akr/Pro/V/2018 berlaku selama lima tahun,  mulai 25 Mei 2018 sampai dengan 25 Mei 2023 mendatang.

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi, mengatakan, dengan adanya akreditasi atau pengakuan dari LAM PT-Kes menunjukkan jika penyelenggaraan Pendidikan Gigi dan Profesi Dokter Gigi di institusinya sudah on the track sesuai ketentuan dan standar yang ada dalam regulasi lembaga akreditasi. “Dari aspek kurikulum, dosen, sarana prasarana, tata kelola, visi misi dan lainnya, sesuai dengan standar pendidikan dokter gigi Indonesia,” katanya.

Menurutnya, hasil raihan akreditasi ini menjadi kabar gembira bagi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Unimus. Pihaknya optimis untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan. “Akreditasi ini adalah upaya peningkatan daya saing di tingkat global dengan menghasilkan lulusan berakhlakul karimah,” jelasnya.

Dekan FKG drg, Budiono, M.Pd menambahkan, hasil capaian akreditasi FKG bukan hanya hasil kerja FKG, namun menjadi hasil kerja keras dan sinergitas bersama civitas akademika Unimus secara menyeluruh. “Capaian ini sebagai pemacu pengelolaan FKG agar semakin lebih baik lagi, dengan capaian akreditasi B, FKG berhak menerima mahasiswa baru sejumlah 50 orang,” tandasnya. (den/zal)