Lebaran, Momentum Promosikan Wisata

250
BAGIKAN STIKER: Beberapa Anggota Pramuka yang ikut menertibkan arus mudik juga membagikan stiker Heaven Of Asia di Rest area dan Posko terpadu di Gringsing Kabupaten Batang. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BAGIKAN STIKER: Beberapa Anggota Pramuka yang ikut menertibkan arus mudik juga membagikan stiker Heaven Of Asia di Rest area dan Posko terpadu di Gringsing Kabupaten Batang. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Momentum arus mudik dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Batang untuk terus memperkenalakan program Kabupaten Batang sebagai Heaven of Asia kepada masyarakat umum. Pemkab bekerjasama dengan ratusan Anggota Pramuka Kabupaten Batang, untuk membagikaan stiker Batang Heaven of Asia dan Ayo Piknik Lan Investasi di Batang selama musim mudik dan balik kali ini.

“Pemkab Batang akan terus gencar mempromosikan wisata yang memiliki tagline Surganya Asia, makanya di kesempatan apapaun kita manfaatkan untuk promosi,” ungkap Kepala Bagian Humas Setda Batang Triossy Juniarto saat ditemui disela-sela memantau arus mudik dan balik di Pos Gringsing Batang.

Salah satunya menurut Tryosy, musim mudik menjadi momentum yang sangat baik untuk mempromosikan wisata, karena pemudik berasal dari berbagai penjuru daerah. “Kita libatkan Anggota Pramuka untuk membagikan stiker di Rest Area dan Posko – Posko mudik, dengan tujuan agar pemudik yang melintas di Batang juga tahu wisatanya. Selain itu siap tahu juga tertarik untuk investasi di bidang wisata, niaga dan potensi kemaritiman hingga pertanianya,” ungkapnya lagi.

Di tambahkan juga bahwa promosi pariwisata menjadi penting guna mendukung keberhasilan Program Visit to Batang 2022. Karna pariwisata menjadi salah satu prioritas Pemkab yang saat ini sedang dikerjakan.

Batang punya objek-objek wisata yang mudah diakses baik dari jalur tol maupun pantura. Seperti Pantai Sigandu, Pantai Ujungnegoro, Pantai Jodo, objek wisata Sikembang, Desa Wisata Pandansari.“Dengan promo, kami ingin pemudik tahu di Batang banyak objek wisata. Sekaligus juga berharap, mereka mengunjungi destinasi wisata tersebut,” jelasnya.

Selain promo melalui stiker, sebelumnya Pemkab melalui Bagian Humas juga sudah memasang spanduk, baleho dengan ukuran besar di sepanjang Jalur tol Batang – Gringsing .Dengan demikian, pemudik juga diharapkan bisa membeli berbagai produk khas. Sehingga akan bisa mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

“Apalagi sekarang sedang dibangun megaproyek PLTU 2×1.000 megawatt, pelabuhan niaga, dan tol di Batang. Itu berarti, ke depan Batang akan menjadi magnet investasi yang strategisdan dan sangat menjanjikan,” ucap Triossy Juniarto. (han/bas)