Mr P Kecil, Jadi Minder

370

Tanya dr Andi:

Dok, Mr P saya lebih kecil dari rata-rata, jadi saya malu dengan istri. Saya jadi malas berhubungan, bagaimana solusinya dok? Terimakasih.

X di Smg

Jawab dr Andi:

Ukuran rata-rata Mr P di Asia 7-12 sentimeter. Ini ada hubungannya dengan proporsi tubuh. Bila tubuhnya tinggi besar, biasanya penis pun lebih besar. Bila penisnya terkesan kecil, seringkali tidak sesuai dengan tubuhnya yang tinggi besar. Ini juga ada hubungannya dengan genetik atau keturunan.

Saat pubertas, ukuran penis dipengaruhi oleh produksi hormon testosteron. Bila rendah, mempengaruhi ukuran penis. Pada gizi yang cukup, banyak olahraga dan aktivitas fisik, akan meningkatkan produksi hormon. Bila ada penyakit yang mengganggu keseimbangan produksi hormon juga mempengaruhi ukuran penis.

Problem pada penis yang kecil adalah sering minder pada pasangan. Ini menyebabkan si suami menjadi kurang berani mengajak istrinya berhubungan intim. Bila diteruskan, lama-lama akan kebablasen, jadi lupa dengan romantisme. Dalam pikirannya, sudah jangan sering-sering bercumbu, malah jadi kecil hati.

Sebaliknya, istri juga menyangka bahwa penis kecil membuat kurang puas. Dianggapnya bahwa barang yang ukurannya kecil mungil kemampuannya juga rendah. Anggapan ini kemudian berkembang sampai si suami pun merasa kurang.

Bila sangat meresahkan, tentunya masalah ukuran ini harus diatasi. Pertama, Mr P harus bisa ereksi dengan baik, bila diperlukan bisa siap tempur. Pada pagi hari biasanya ereksi. Dan bila terangsang juga ereksi dengan kencang, selama waktu yang dibutuhkan. Kedua, bisa mengontrol ejakulasi sampai beberapa menit, biasanya perlu 7-12 menit untuk kedua pihak bisa puas. Bila kurang, berarti fungsinya pun menurun. Pada orang yang menikah sudah 6 bulan saja pun, biasanya sudah bisa mengontrol ketahanannya. Ketiga, pada pasangan yang sulit punya keturunan, perlu dicek keduanya di laboratorium, tentang kesuburan dari sperma dan sel telurnya, serta organ reproduksinya. Jadi bila ketiga hal di atas sudah bisa berfungsi, tentunya tidak usah takut ukuran kecil ini akan mengurangi kemampuan serta keperkasaan suami. (www.dokterAndi.com)