Smolov Jadi Tumpuan Lini Depan, Ini Starting XI Rusia vs Arab Saudi

199

JawaPos.com – Pelatih Timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, menurunkan komposisi terbaiknya dalam laga pembuka Piala Dunia 2018, Kamis (14/6) malam WIB menghadapi Arab Saudi si Stadion Luzhniki. Striker andalan Fedor Smolov dipasang sebagai starter.

Smolov akan mendapat sokongan dari Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, dan Alan Dzagoev. Selain itu, pemain senior Yuri Zhirkov juga dipasang sejak menit pertama.

Dalam susunan pemain Rusia, terdapat satu nama yang cukup asing. Itu karena bukan nama Rusia. Dia adalah Mario Fernandes yang berposisi sebagai defender. Fernandes adalah bek asal Brasil yang menjadi Warga Negara Rusia. Dia pun menjadi andalan Timnas Rusia.

Timnas Rusia, Timnas Arab Saudi, Starting XI, Susunan Pemain
Susunan starting XI Rusia vs Arab Saudi (Twitter @FIFAWorldCup)

Kapten tim tetap dipegang oleh kiper senior Igor Akinfeev. Dia akan mendapat tugas yang tak mudah untuk membendung serangan Arab Saudi yang dimotori Mohammed Al-Sahlawi.

Sementara itu, pelatih Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi, juga memasang pemain-pemain terbaik. Al-Sahlawi yang merupakan pemain dengan gol terbanyak di skuad Arab Saudi saat ini dipasang sebagai juru gedor. Kemudian nama-nama reguler seperti Yasser Alshahrani, Yahia Al-Shehri, dan Abdullah Otayf juga tetap menjadi andalan.

Layak dinanti, dengan komposisi terbaik tersebut, siapa yang akan menjadi pemenang di Luzhniki.

Starting XI Rusia vs Arab Saudi
Rusia (4-2-3-1): 1-Akinfeev, 2-Fernandes, 4-Ignashevich, 3-Kutepov, 8-Gazinsky, 9-Dzagoev, 11-Zobnin, 17-Golovin, 18-Zhirkov, 19-Samedov, 10-Smolov
Pelatih: Stanislav Cherchesov

Arab Saudi (4-5-1): 1-Abdullah Al-Muaiouf, 3-Osama Hawsawi, 5-Omar Hawsawi, 6-Al-Burayk, 13-Al-Shahrani, 7-Al-Faraj, 8-Al-Shehri, 14-Otayf, 17-Al-Jassam, 18-Al-Dawsari, 10-Al-Sahlawi
Pelatih: Juan Antonio Pizzi

(epr/JPC)

Silakan beri komentar.