Pemkot Kaji Ulang Proyek TPU Kumpulrejo

124
Fakruroji - Sekda Kota Salatiga
Fakruroji - Sekda Kota Salatiga

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA-Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Salatiga tidak bisa melaksanakan proyek pembangunan tempat pemakaman umum (TPU) di daerah Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo pada tahun anggaran 2018 ini. Pasalnya, perencanaan proyek senilai Rp10 miliar ini belum matang dan harus dikaji ulang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga, Fakruroji kepada wartawan menyatakan bahwa proyek tersebut harus dikaji ulang karena dinas teknis pelaksananya masih belum bisa menjelaskan detail dan rinci mengenai perencanaan proyek yang anggarannya fantastis tersebut. Disamping itu, detail engeenering design (DED) TPU senilai Rp10 miliar juga belum ada.

“Meski anggarannya sudah ditetapkan dalam APBD 2018, namun kami perlu mengkaji ulang mengenai anggaran dan perencanaannya. Engan harapan, pembangunan TPU yang dibangun di atas lahan seluas 6 hektare tersebut, nantinya bisa berjalan baik dan tepat serta tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” kata Fakruroji.

Dia mengakui, perencanaan proyek TPU memang belum terarah. Maka dari itu, harus dikaji ulang tentang adanya kemungkinan baru bisa dilaksanakan pada tahun anggaran 2019.

Sementara itu, DPKP Kota Salatiga pada tahun anggaran 2018 ini mengalokasikan anggaran senilai Rp10 miliar untuk membangun TPU di daerah Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo. DPKP mengklaim proses pengusulan dan penganggaran proyek tersebut sudah sesuai mekanisme dan prosedur serta mendapat persetujuan dari Badan Anggaran DPRD dan tim anggaran Pemkot Salatiga. (sas/ida)

Silakan beri komentar.