Ini Prediksi Marko Simic Soal Perjalanan Kroasia di Piala Dunia

128

JawaPos.com – Tim Nasional Kroasia menjadi salah satu peserta di Piala Dunia 2018. Pada babak penyisihan, Kroasia berada di grup D bersama Argentina, Islandia, dan Nigeria.

Laju Kroasia tentunya akan mendapat perhatian khusus dari striker Persija Jakarta, Marko Simic. Meski tak dibawa ke ajang Piala Dunia, Simic tetap menjagokan negaranya di turnamen sepak bola terakbar yang digelar empat tahunan tersebut.

“Kroasia berada satu grup dengan Argentina, Nigeria, dan juga Islandia. Grup yang menakutkan, tetapi (negara) kami memiliki pemain-pemain berkualitas. Kami bisa meraih hasil yang bagus,” kata Simic optimistis.

Dirinya memprediksi Kroasia bisa melangkah minimal hingga ke fase empat besar. Meski tidak difavoritkan seperti Brasil, Jerman, Spanyol, atau Prancis, tim asuhan Zlatki Dalic itu diyakini bakal tampil gemilang di Piala Dunia tahun ini.

“Kami memang memiliki hasil yang mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, ini mungkin menjadi kesempatan terakhir buat generasi yang ada di tim untuk mencapai sesuatu. Jadi saya berharap Kroasia bisa mencapai semifinal,” ujar Simic dalam rilis klub.

Untuk menghadapi ketatnya persaingan, Kroasia bermodalkan pemain-pemain yang sedang memasuki masa keemasan dalam karirnya. Sejumlah bintang seperti Ivan Rakitic, Mateo Kovacic, Luka Modric, Mario Madzukic, Dejan Lovren, Ivan Rakitic, dan Marcelo Brozovic siap jadi andalan untuk tim berjuluk The Blazers.

(bep/JPC)

Silakan beri komentar.