AHM Berangkatkan 2.625 Pemudik

103
SAMBUT PEMUDIK : Perwakilan PT Astra Honda Motor (AHM) Anton Yuniarsa dan Kepala Wilayah Astra Honda Jateng, Yohanes Kurniawan menyambut pemudik yang tiba di Gedung Wanita. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SAMBUT PEMUDIK : Perwakilan PT Astra Honda Motor (AHM) Anton Yuniarsa dan Kepala Wilayah Astra Honda Jateng, Yohanes Kurniawan menyambut pemudik yang tiba di Gedung Wanita. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Sebanyak 2.625 pengguna motor Honda mengikuti program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2018. Para pengguna motor Honda tersebut, tiba di Gedung Wanita Semarang sekitar pukul 21.00 malam Senin (11/6) kemarin. Jumlahnya untuk Kota Semarang sekitar 704 pemudik dan Solo sebanyak 469 pemudik.

Perwakilan PT Astra Honda Motor (AHM) Anton Yuniarsa mengatakan jika program tersebut terbagi menjadi 3 rute pada tahun ini dengan tujuan akhir Semarang, Solo dan Jogjakarta. Para pemudik diangkut dengan 56 bus dari kantor AHM Sunter. “Tahun ini ada tambahan Kota Solo untuk tujuan akhir. Sebelumnya kami melakukan survei banyak pemudik yang tempat tinggalnya ada di sekitar Solo, misalnya Wonogiri, Sragen, dan yang lainnya,” katanya kemarin.

Ia menerangkan jika program MBBH telah diselenggarakan sebanyak 13 kali, pada awal penyelenggaran dulu dilakukan konvoi dengan tujuan agar pemudik bisa lebih tertata dan tidak memaksakan diri untuk terus berjalan jauh. Namun karena konvoi dengan motor dilarang, akhirnya AHM menggelar mudik gratis dengan menggunakan bus. “Kami juga mengangkut kendaraan para pemudik dengan jumlah sekitar 1.070 motor, agar motornya bisa digunakan untuk kegiatan silaturahmi di kampung halaman,” ucapnya.

Terkait pengangkutan motor pemudik, lanjut dia, diangkut menggunakan 22 truk pada hari sebelumnya. Demi kenyamanan, pemudik bisa melacak kendaraan mereka dengan futur GPS Tracking yang bisa dilacak oleh para pemudik dan mengetahui posisi terkahir motor kesangannya. “Sistemnya adalah motor yang dimiliki pelanggan kami tidak boleh dimodifikasi alias standart,” jelasnya.

Kepala Wilayah Astra Honda Jateng, Yohanes Kurniawan menambahkan, khusus untuk musim mudik tahun ini, pihaknya menjamin bengkel AHASS tetap buka dengan sistem jaga. Selain itu dibangun balai Honda di beberapa titik mudik sebagai rest area dan emergency bagi motor pemudik yang rusak. “Selain itu konsumen bisa memanfaatkan Honda Care yang siap membantu selama 24 jam dengan nomor engan menghubungi Emergency Call 0815-759-88889,” paparnya.

Honda Care di wilayah Jateng dibagi manjadi dua wilayah yakni Semarang dan Solo, untuk wilayah Semarang disediakan 7 kendaraan dan satu mobil jika pemudik khususnya yang menggunakan Honda terkendala atau mengalami kerusakan. Sementara di wilayah Solo ada sekitar 5 kendaraan emergancy yang siap membantu pemudik. (den/ida)

Silakan beri komentar.