Kejutan, Julen Lopetegui Dipecat dari Timnas Spanyol

187
Oleh: Eni Sri Hariyati
Oleh: Eni Sri Hariyati

JawaPos.com – Keputusan besar dibuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Pada Rabu (13/6) mereka resmi memecat Julen Lopetegui dari jabatannya sebagai pelatih Tim Nasional Spanyol.

Hal ini terjadi karena Lopetegui dianggap menyalahi ketentuan soal kesepakatan kontrak. Seperti diketahui, beberapa hari jelang dimulainya Piala Dunia 2018, ia justru mengumumkan kesepakatan melatih Real Madrid. Alhasil Lopetegui diberhentikan sehari sebelum pembukaan Piala Dunia di Rusia.

“Kami terpaksa melepas pelatih tim nasional. Semoga keberuntungan selalu menyertai dirinya,” ungkap Presiden RFEF, Luis Rubiales.

“Negosiasi kedua pihak (Lopetegui dan Real Madrid) terjadi tanpa sepengetahuan kami. Saya tidak merasa dikhianati. Tapi dia melakukannya tanpa pemberitahuan ke RFEF. Ini jadi situasi yang sulit. Tapi saya yakin, kami akan semakin kuat,” jelasnya.

Belum diketahui siapa yang akan menggantikan Lopetegui sebagai arsitek La Furia Roja. Namun melihat mepetnya waktu, kemungkinan Timnas Spanyol akan dipimpin oleh Albert Celades (pelatih Timnas Spanyol U-19) atau Fernando Hierro (Direktur Olahraga Spanyol).

Keputusan ini diprediksi akan mengacaukan kondisi tim di Piala Dunia nanti. Spanyol dijadwalkan memulai laga melawan Portugal, Sabtu (16/6) dini hari WIB.

(bep/JPC)

Silakan beri komentar.