Ini Sosok Pelatih Yang Gantikan Julen Lopetegui di Timnas Spanyol

182

JawaPos.com – Teka-teki pelatih Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 akhirnya terjawab. Usai memecat Julen Lopetegui, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) langsung menunjuk Fernando Hierro sebagai penggantinya.

Sebelumnya Hierro bertindak sebagai Direktur Olahraga Timnas Spanyol. Meski demikian, ia punya pengalaman menangani tim karena pernah bertugas sebagai asisten pelatih Real Madrid dari 2014-2015 dan pelatih kepala Oviedo dari 2016-2017.

“Fernando Hierro akan mengambil alih posisi pelatih tim nasional di Piala Dunia. Dia akan segera tampil di hadapan media massa ditemani oleh Presiden RFEF, Luis Rubiales,” bunyi pernyataan resmi RFEF.

Piala Dunia 2018, Fernando Hierro, Julen Lopetegui
Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) resmi menunjuk Fernando Hierro untuk melatih La Furia Roja di Piala Dunia 2018. (Getty Images)

“Selanjutnya dia akan mengarahkan sesi latihan pada Jumat (15/6). Dia akan menjalani debut di Sochi saat Spanyol menghadapi pertandingan lawan Portugal,” demikian pernyataan tersebut.

Sebelumnya RFEF memecat Lopetegui karena dianggap melakukan tindakan indisipliner. Tanpa izin ke RFEF, sang pelatih menyepakati kontrak untuk menangani Real Madrid mulai musim 2018-2019.

(bep/JPC)

Silakan beri komentar.