Dua Legenda Inggris Kompak Jagokan Jerman Juara Piala Dunia 2018

191

JawaPos.com – Dua legenda sepak bola Inggris Rio Ferdinand dan Frank Lampard kompak menunjuk Jerman sebagai kandidat juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Menurut mereka, Jerman paling siap di antara para kontestan lainnya.

Bagi Ferdinand, kekuatan para jagoan Piala Dunia 2018 memang cenderung merata. Prancis, misalnya, memiliki skuad muda dengan kualitas bintang lima. Mereka punya Paul Pogba hingga Antoine Griezmann.

“Prancis memang memiliki pemain berbakat, tetapi saya condong ke Jerman karena mereka punya pengalaman,” sebut mantan bek Manchester United tersebut seperti dilansir BBC.

Sama halnya dengan Ferdinand, Lampard juga menyebut Prancis sebagai salah satu poros kekuatan di Rusia karena memiliki pemain muda berkualitas. Hal yang sama juga dimiliki tim kuda hitam Belgia.

“Tetapi, saya memprediksi Jerman yang akan memenangkan Piala Dunia. Mereka sangat bagus sebagai tim,” ulas pelatih Derby County itu.

Lampard menambahkan, Jerman memiliki paket lengkap untuk menjuarai ajang ini. Selain pemain yang berkualitas, Der Panzer juga memiliki faktor terpenting untuk memenangkan sebuah kejuaraan: mental juara.

“Jerman memiliki mental pemenang. Mereka akan datang ke turnamen dan berpikir mereka lah yang akan memenangkannya. Sementara kita meragukan diri kita sendiri. (Faktor, Red) itu sangat berarti pada level ini,” jelasnya.(saf) 

(saf/JPC)

Silakan beri komentar.