Tiga Petugas Diganjar Balok Ganjal Emas

339
APRESIASI: Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono memberi apresiasi kepada petugas Polres Semarang yang membantu masyarakat di jalur tol Salatiga–Kartasura. (ISTIMEWA)
APRESIASI: Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono memberi apresiasi kepada petugas Polres Semarang yang membantu masyarakat di jalur tol Salatiga–Kartasura. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Tiga petugas kepolisian Polres Semarang mendapatkan apresiasi dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono. Penghargaan diberikan berupa trophy berbentuk balok ganjal berwarna emas serta piagam atas kinerjanya dalam membantu masyarakat di jalur sulit ruas tol Salatiga–Kartasura, tepatnya di jembatan Kenteng, Susukan.

Ketiga Polisi ini menjaga di lintasan dan membantu mendorong mobil pemudik yang macet di tanjakan jembatan Kali Kenteng, Susukan, Kabupaten Semarang. Ketiga polisi tersebut yakni Aiptu Joko Nurwasito, Bripda Endra Saputra dan Ipda Wardoyo.

Selain ketiga polisi, ada tiga pekerja dari PT Waskita Karya juga mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolda Jateng. Ketiga pekerja yakni Sukri, Tugiman dan Mustanir. Apresiasi ini didapatkan setelah video salah mobil pemudik mogok di tanjakan Jembatan Kali Kenteng menjadi viral.

Kemudian, personil maupun pekerja inilah yang mendorong mobil Daihatshu Ayla B 1081 FRA. Penghargaan yang diberikan tersebut berupa piagam penghargaan dan balok ganjal ‘emas’. “Ini adalah bentuk kepedulian aparat kepolisian kepada masyarakat tanpa melihat resiko. Itu adalah aksi spontan petugas yang membantu pemudik yang macet ditanjakan padahal mobil bagus,” terang Kapolda.

Mereka mendapatkan penghargaan berupa ganjal emas, yakni ganjal yang sudah disemprot cat warna emas. Tindakan mereka menjadi inspirasi bagi anggota lainnya. Semua ini sudah mendapatkan catatan positif dari biro SDM.

Sementara itu Aiptu Joko mengaku sangat bangga dengan penghargaan ini. Namun ia menyatakan jika dirinya tidak menyangka karena semua yang dilakukan adalah tugas yang memang harus dilakukannya.

“Saya berterimakasih kepada bapak Kapolda. Namun semua ini adalah murni dari tugas sesuai dengan insruksi atasan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” terang Aiptu Joko. Mereka memang bertugas di jembatan Kenteng karena mendapatkan sprint dari Kapolres untuk menjaga lokasi tersebut. (sas/bas)