Tiga Kendaraan Pemudik Tabrakan

424
RUSAK – Salah satu kendaraan mengalami kerusakan usai tabrakan beruntuk di sekitar gate tol Kertasari. (ROCHMAN GUNAWAN/RADAR SLAWI)
RUSAK – Salah satu kendaraan mengalami kerusakan usai tabrakan beruntuk di sekitar gate tol Kertasari. (ROCHMAN GUNAWAN/RADAR SLAWI)

RADARSEMARANG.COM, SLAWI – Kecelakaan dalam satu lajur terjadi tidak jauh dari gerbang tol Kertasari, Kecamatan Suradadi, Senin (11/6), sekitar pukul 04.30 WIB. Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah yang melibatkan pemudik, tetapi sejumlah kendaraan mengalami kerusakan cukup parah.

Kecelakaan bertepatan dengan musim mudik Lebaran tersebut menimpa sebuah Toyota Vios dengan nopol B 2135 CF yang dikemudikan oleh Bambang, Toyota Avanza dengan nopol  B 1369 TKV dikemudikan oleh Legio, dan Toyota Kijang nopol B 1319 FMP yang dikemudikan Sunardi.

M Nuraskiya, petugas PMI yang berjaga di posko gerbang tol Kertasari membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, ketiga kendaraan sama-sama melaju dari arah barat ke timur. Sebelum kecelakaan, Toyota Vios melintas dengan kecepatan sedang dan sesaat sebelum mendekati lokasi kejadian. Pengemudi diduga kaget karena melihat ada pembatas jalan yang ada di depannya.

Sontak, pengemudi langsung membanting setir ke kanan dan menabrak Avanza dan Kijang yang jaraknya tidak jauh dari mobil yang dia kendarai. ”Kejadian menjelang subuh dan kondisi di sekitar gate tol (gerbang tol) Kertasari dalam keadaan yang cukup padat,” katanya.

Lebih jauh dia menambahkan, mendengar ada kecelakaan yang melibatkan tiga mobil dalam satu lajur, petugas gabungan yang ada di posko mudik langsung menuju ke lokasi. Mereka memberikan pertolongan pertama sekaligus mengevakuasi korban dan kendaraan agar tidak menghalangi pemudik lain yang akan melintas.

Beruntung, meski kendaraan Toyota Vios mengalami kerusakan parah di bagian depan, tetapi tidak ada korban jiwa. Pengemudi hanya mengalami luka ringan dan langsung mendapatkan penangana dari tim medis yang tidak jauh dari lokasi kecelakaan. ”Kami mengimbau kepada pemudik agar selalu waspada saat berkendaraan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya. (gun/fat/jpg/ton)