Ngantuk Tabrak Mobil Parkir

266
RINGSEK : Kendaraan Avanza pemudik mengalami lakalantas di jalan raya Pantura Demak. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)
RINGSEK : Kendaraan Avanza pemudik mengalami lakalantas di jalan raya Pantura Demak. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK-Kecelakaan lalu lintas pemudik terjadi di jalan raya pantura, tepatnya di wilayah Desa Loireng, Kecamatan Sayung, kilometer 12.700 Semarang-Kudus, Senin (11/6). Lakalantas ini melibatkan Daihatsu Xenia nopol B 1799 PYA dan Toyota Avanza nopol B 1846 KIE. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya dua orang mengalami luka ringan.

Kejadian bermula ketika Daihatsu Xenia yang dikemudikan Yuliharto, 46, warga Perum Griya Mitra RT 8 RW 2, Desa Karangjaya, Kota Palembang, berjalan dari arah barat (Semarang) menuju ke arah timur (Demak). Sesampainya di lokasi kejadian berjalan kurang hati hati dan tidak konsentrasi. Kendaraan pun akhirnya oleng ke kiri dan menabrak Toyota Avanza yang disopiri Rahmatullah, 24, warga Rawabebek RT 1 RW 10, Kota Baru, Bekasi Barat. Saat itu, Avanza sedang diparkir di bahu jalan dan tiba tiba tertabrak Xenia.

Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo melalui Kasatlantas AKP Christian C Lolowang mengatakan, kejadian laka lantas tersebut telah ditangani petugas Satlantas Polres Demak untuk penyelidikan lebih lanjut. Pengemudi Xenia diperkirakan mengantuk sehingga menyebabkan tidak konsentrasi saat mengemudi jarak jauh. “Kalau sekiranya mengantuk, lebih baik istirahat dulu di posko Lebaran. Karena itu, jangan dipaksakan jalan. Sebab, sangat berbahaya jika terjadi lakalantas seperti itu,”katanya. (hib/zal)