Nasmoco Siapkan 3 Posko dan 5 Bengkel 24 Jam

656
PELAYANAN PRIMA : Teknisi Nasmoco sedang memperbaiki mobil pelanggan di Posko Siaga Lebaran di Rest Areal Tol Semarang-Bawen, kemarin. (ISTIMEWA)
PELAYANAN PRIMA : Teknisi Nasmoco sedang memperbaiki mobil pelanggan di Posko Siaga Lebaran di Rest Areal Tol Semarang-Bawen, kemarin. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Nasmoco Group, dealer Toyota wilayah Jateng-DIJ bersama PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar program Holiday Campaign 2018 berupa Posko Siaga Lebaran dan Bengkel Siaga 24 Jam, mulai 8-19 Juni 2018. Nasmoco Group menyiapkan 3 Posko Siaga Lebaran, 5 Bengkel Siaga 24 Jam didukung 18 Bengkel Nasmoco (8 bengkel di antaranya tetap buka pada saat libur lebaran) serta 25 armada Nasmoco Emergency Assistance (NEA).

“Nasmoco Group menyiapkan Posko dan Bengkel Siaga bertujuan memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan Toyota yang mudik ke wilayah Jateng dan Jogjakarta. Para pemudik bisa melakukan perbaikan sekaligus istirahat di Posko dan Bengkel Siaga Nasmoco yang dilengkapi fasilitas pendukung yang nyaman,” jelas Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto.

Sedangkan bengkel lainnya, tetap buka seperti biasa selama liburan Lebaran, namun tidak beroperasi 24 jam. Hal itu, untuk mengantisipasi para pelanggan yang memerlukan perbaikan selama liburan. “Nasmoco juga menyiapkan 18 bengkel di seluruh Jateng dan DIJ yang tetap buka melayani pelanggan Toyota kecuali saat libur Lebaran 15-16 Juni 2018,” terang Fatrijanto.

Toyota juga menghadirkan aplikasi Toyota Teman Mudik yang dapat diunduh bagi pengguna Android dan IOS, berisi informasi tentang Posko dan Bengkel Siaga Toyota, peta digital, tips mudik, doa-doa dan jadwal Imsyakiah, games, dll. Secara keseluruhan, PT TAM bersama jaringan dealer resmi menghadirkan 307 titik pelayanan servis di sejumlah jalur mudik dan bengkel siaga di seluruh Indonesia.

Titik pelayanan tersebut terdiri atas 23 Posko Siaga di sepanjang Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi, 11 Bengkel Siaga yang beroperasi selama 24 jam, serta 273 Bengkel Siaga yang tetap buka selama masa libur Lebaran. Program Posko Siaga & Bengkel Siaga Toyota ini akan berlangsung mulai 8-20 Juni 2018.

Sementara itu, catatan internal TAM maupun Nasmoco, segmen kendaraan terbanyak digunakan mudik adalah MPV, berupa Avanza dan Kijang Innova. Tahun 2017 lalu, sebanyak 39 persen kendaraan yang masuk Posko Siaga Toyota adalah Avanza, diikuti Kijang Innova 22 persen. Untuk wilayah Jateng dan Jogjakarta, didominasi Avanza sebanyak 40 persen dan Innova 22 persen. Sedangkan sisanya adalah berbagai jenis kendaraan Toyota lainnya seperti Rush, Yaris, Fortuner dan lainnya. (ida)