Linduaji Batang Tadarus di Kediaman Kyai Muhammad

316

Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang
KHUSYUK – Walaupun memiliki keterbatasan, Kiai Ahmad bisa memimpin tadarus Alquran dengan baik dan fasih.

Linduaji Batang Tadarus di Kediaman Kiai Muhammad

BATANG – Belasan anggota organisasi masyarakat (ormas) Linduaji DPC Batang, tampak khusyuk  mendengar lantunan doa yang dibacakan Kiai Muhammad, di kediamannya Dukuh Kebonagung Desa Kambangan Kecamatan Blado Batang, Selasa petang (12/6/2018).
Saking khusuk dan menghayati bacaan Aquran, beberapa di antaranya  menitikkan air mata.
“Selama ini organisasi kami bergerak di bidang keamanan. Kami dijejali latihan fisik dan bertarung terus-menerus. Dengan kegiatan silaturahmi ini,  menjadi penyeimbang bagi kami,” tutur koordinator kegiatan Wahyu Mujiono kepada Radar Semarang.
Pihaknya sengaja mengajak rekan-rekannya untuk bersilaturahmi ke kediaman kiai muda tersebut, agar mendapat siraman kerohanian dan pencerahan. Selain itu, agar lebih bisa memakai hidup lebih baik.
Untuk diketahui Kiai Ahmad dilahirkan dengan kondisi tanpa tangan dan kaki. Namun dirinya diberikan kelebihan ilmu agama yang tinggi, sehingga mempunyai ratusan santri dari beberapa desa di Kecamatan Blado.
“Kami mendidik anggota  agar bisa melihat kepada sesama. Dengan kami bersilaturahmi ke kediaman beliau, harapannya agar rekan-rekan Linduaji tetap bersyukur dan tetap rendah hati,” imbuhnya.
Belasan anggota Linduaji Batang ini, sejak Selasa sore sudah tiba di lokasi. Kegiatan dimulai dengan tadarus dan diakhiri buka bersama. (han/lis)