DPC PDI Perjuangan Bekali 582 Saksi Pilgub

223
OPTIMISTIS : DPC PDI Perjuangan Kota Semarang melakukan pembekalan saksi sebanyak 582 orang di aula Panti Marhaen, Senin (11/6). (Ist)
OPTIMISTIS : DPC PDI Perjuangan Kota Semarang melakukan pembekalan saksi sebanyak 582 orang di aula Panti Marhaen, Senin (11/6). (Ist)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Semarang menargetkan 70 persen suara kemenangan untuk pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Sebagai upaya menyukseskan pemenangan dan mengawal perolehan suara Paslon nomor urut 1 yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat tersebut, DPC PDI Perjuangan Kota Semarang melakukan pembekalan saksi di aula Panti Marhaen, Senin (11/6).

Kegiatan yang dijadwalkan oleh DPC PDI Perjuangan ini dibagi dalam 6 Dapil. Senin (11/6) kemarin, diselenggarakan untuk Dapil Semarang Kota I yang terdiri dari Kecamatan Semarang Utara, Kecamatan Semarang Timur dan Kecamatan Semarang Tengah dengan jumlah saksi 582 orang. Dalam kegiatan ini, saksi diberikan bekal oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Provinsi Jawa Tengah, yakni Saiful, Lukman Hakim dan Faqih Normansyah.

“Saya minta saksi untuk disiplin dan bisa mengikuti pembekalan saksi oleh BSPN Jateng ini dengan seksama dan teliti. Materi dan hal apa saja yang disampaikan bisa diserap dengan baik,” terang Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Supriyadi, S.Sos, MA.

Selaku Anggota Dewan Pengampu untuk Dapil Semarang Kota I, Supriyadi mengatakan bahwa saksi merupakan bagian terpenting dalam setiap kontestasi pesta demokrasi, baik Pilwakot, Pilgub, Pileg dan Pilpres.

“Untuk itu, saksi harus benar-benar memiliki bekal kuat dalam melaksanakan tugas selain diberikan surat tugas,” tegas Ketua DPRD Kota Semarang, ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi berpesan, untuk jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC), ranting dan anak ranting harus terus berkoordinasi, berkomunikasi. “Jangan sampai terlena, walaupun hasil survei Ganjar-Yasin menang, kita harus tetap waspada karena Pilgub Jateng tinggal menghitung hari, yakni 27 Juni 2018 mendatang,” pesannya. (zal)