Banser Buka Posko Mudik 

226

RADARSEMARANG.COM, KENDAL—Organisasi Kemasyarakata (Ormas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkorcab Kendal membuka posko mudik Lebaran.

Ketua PC Ansor NU Kendal, Muhammad Ulil Amri mengatakan, posko Banser ini memberikan layanan tempat istirahat, toilet, tempat salat. Setiap hari belasan personel Banser diterjunkan untuk juga ikut mengamankan dan memperlancar arus mudik.

“Kami ingin membantu petugas kepolisian dalam memperlancar arus mudik, sehingga bisa bermanfaat bagi umat. Selain itu menyediakan rest area, agar pemudik bisa beristirahat dengan aman dan nyaman,” katanya.

Selain itu juga nampak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  membuka posko di halaman Tirtoarum Baru Kendal. Posko tersebut juga dilengkapi ruang laktasi yang bisa dimanfaatkan bagi ibu-ibu untuk menyusui anaknya. Posko buka selama 24 jam. Mengerahkan 34 petugas dan dibantu pramuka gabungan dari beberapa sekolah.

“Petugas dari BPBD tiap hari dibagi menjadi 2 shif, sedangkan anggota pramuka tiap shif menugaskan 3-4 personel,” kata petugas BPDB Kendal, Eko Saryono, kemarin.

Eko mengatakan, posko BPBD menyediakan minuman dan mi instant secara gratis bagi pemudik. Pemudik yang singgah juga bisa mandi dan salat di kawasan Tirtoarum Baru Kendal. “Mau tidur di posko juga bisa, karena ada beberapa bed yang kami sediakan untuk pemudik,” katanya. (bud/zal)