Bacaleg PDIP Demak Wajib Jalani Psikotes

139
BERI ARAHAN : Ketua DPC PDIP Demak, Fahrudin Bisri Slamet memberikan pengarahan kepada kader partai dalam Rakercabsus, kemarin. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)
BERI ARAHAN : Ketua DPC PDIP Demak, Fahrudin Bisri Slamet memberikan pengarahan kepada kader partai dalam Rakercabsus, kemarin. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Para bakal calon anggota legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan Kabupaten Demak akan menjalani psikotes. Ini dilakukan untuk menguji ketahanan mentalitas caleg tersebut.

Demikian disampaikan Ketua DPC PDIP Demak, Fahrudin Bisri Slamet disela rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) dalam rangka sosialisasi peraturan DPP PDIP Nomor 25-A tentang rekruitmen dan seleksi calon anggota DPR, DP, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota di Hotel Amantis, kemarin.

Menurut Slamet, melalui psikotes tersebut, diharapkan caleg yang terpilih dalam pemilu nanti secara jasmani maupu rohani dapat dipertanggungjawabkan. “Ini terkait karakter caleg serta untuk mengetahui apakah caleg mengalami gangguan jiwa atau tidak,” ujarnya dihadapan kader PDIP.

Dalam kesempatan ini, Slamet juga menyampaikan, bahwa kader PDIP harus memiliki moralitas yang tinggi. Ini untuk menjaga kredibilitas partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Menurutnya, sebagai partai modern, kader PDIP juga harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Karena itu, kader juha harus tahu bagaimana menggunakan media sosial (medsos) secara bijak untuk hal hal yang baik.

“PAC harus punya pola pikir yang baik. Jangan mudah marah atau tersinggung. PAC jangan sampai mlempem (loyo). Sebab, jika mlempem, tentu partai juga akan mlempem. Jajaran struktural partai juga harus ada regenerasi sehingga partai bisa bergerak lebih cepat dan masif,” katanya. Slamet juga meminta kader partai agar memenangkan pasangan Ganjar-Yasin dalam pilgub 27 Juni nanti. Apalagi, kata dia, Jateng menjadi barometer nasional. (hib/zal)

Silakan beri komentar.