Kreasi Kaos Domsart, Ludes Terjual

243
PAMERAN : Siswa-siswi SMP PL Domenico Savio Semarang sedang membuat Bleach Shirt pada pameran kreasi siswa, Sabtu  (9/6) kemarin. (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PAMERAN : Siswa-siswi SMP PL Domenico Savio Semarang sedang membuat Bleach Shirt pada pameran kreasi siswa, Sabtu  (9/6) kemarin. (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Siswa-siswi SMP PL Domenico Savio Semarang yang tergabung dalam Domenico Savio Art Class (Domsart) membuat kreasi kaos motif yang diberi nama Bleach Shirt. Ya, hanya dengan berbekal kaos polos, pemutih pakaian dan botol spray, anak-anak Domsart berhasil menyulap kaos tampak lebih menarik dan bernilai seni dengan aneka motif seperti belang-belang atau doreng.

“Awalnya, kaos ini kami posting di instagram @domsart.smg. Ternyata respon dari teman-teman dan para orang tua sangat antusias sekali,” kata Arya Pamungkas, guru seni rupa SMP PL Domenico Savio Semarang saat ditemui di sela-sela pameran kreasi siswa di sekolah pada Sabtu (9/6) kemarin.

Buktinya, kaos yang disediakan selama pameran ludes terjual oleh pembeli yang kebanyakan dari para siswa , guru dan orang tua. ”Kami membawa lusinan kaos sudah habis semua , responnya luar biasa,” kata guru yang juga pelukis mural ini.

Arya mengaku dalam waktu dekat pihaknya berencana menggelar pameran kreasi siswa di luar sekolah. “Kami akan mengadakan pameran lanjutan sekaligus mengembangkan sayap, rencananya sih di Kota Lama,” ungkapnya.

Salah satu siswi Maylyn mengatakan bahwa proses pembuatan bleach Shirt ini cukup sederhana dan membutuhkan waktu yang relatif singkat. “Ini hanya butuh 15 menit saja sudah bisa jadi kaos motif,” katanya.

Dia menjelaskan, cukup menyediakan kaos polos yang sudah dilapisi kardus agar tidak tembus ke dalam, sudah bisa memulai membentuk motif dengan cara menyemprotkan cairan pemutih pakaian dengan botol spray pada kaos sesuai yang diinginkan. “Kalau sudah selesai, keringkan pada matahari langsung dan cuci sebelum dipakai,” katanya. (zen/sct/ida)