BRI Bagi Parsel Kepada Warga Kurang Mampu

173
BRI PEDULI : Pimpinan Cabang BRI Wonosobo Anton Hendra Wijaya membagikan paket kepada warga kurang mampu dari berbagai kampung di seputar Kota Wonosobo, Jumat (8/6). (SUMALI IBNU CHAMID/ JAWA POS RADAR KEDU)
BRI PEDULI : Pimpinan Cabang BRI Wonosobo Anton Hendra Wijaya membagikan paket kepada warga kurang mampu dari berbagai kampung di seputar Kota Wonosobo, Jumat (8/6). (SUMALI IBNU CHAMID/ JAWA POS RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Jelang Lebaran Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Wonosobo membagikan paket parsel dan sembako kepada warga kurang mampu. Sedikitnya 100 paket dibagikan kepada warga kurang mampu di seputar Kota Wonosobo.

Pembagian paket berlangsung Jumat (8/6) pagi, warga penerima berbondong-bondong menuju kantor cabang BRI Wonosobo di sebelah alun-alun kota. Satu per satu warga mendapatkan kardus berisi paket sembako yang diserahkan oleh Pimpinan Cabang BRI Wonosobo Anton Hendra Wijaya,.

Anton Hendra Wijaya mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian BRI kepada warga kurang mampu atau mustahiq zakat. Sasaran kegiatan ini, warga di seputar unit Mendolo, unit Pasar Induk dan kantor cabang. Sehari sebelumnya tim BRI sudah melakukan komunikasi dengan kampung-kampung seputar kantor dan membagikan kupon.

“Sasaran kami warga kurang mampu yang berada di dekat dengan kantor pelayanan kami,”katanya.

Anton menyebutkan, kegiatan ini dilakukan rutin tiap tahun. Di mana BRI sebagai BUMN memiliki program peduli, apalagi dalam bulan Ramadan. Pada tahun sebelumnya program yang sama dilangsungkan di pesantren dan penduduk di seputar Pondok Pesantren Kalibeber.

“Ini sudah menjadi program rutin kami, sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian kepada warga kurang mampu,” ungkapnya.

Anton berharap, melalui program ini peran BRI sebagai mitra dalam menumbuhkan eknonomi masyarakat akan terus meningkat. Selain mendorong pada sektor perdagangan, pertanian dan ekonomi mikro kecil menengah, BRI juga terus melakukan program coorporate social responsiblity (CSR), dengan memberikan bantuan berupa program maupun layanan dan sumbangan langsung kepada masyarakat kurang mampu. (ali/sct/lis)