TERBALIK: Mobil yang dikemudikan Sutiyono terbalik setelah disambar KA Matarmaja, kemarin. (ISTIMEWA)
TERBALIK: Mobil yang dikemudikan Sutiyono terbalik setelah disambar KA Matarmaja, kemarin. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Diduga mengemudi sambil mendengarkan musik lewat tape mobil, sebuah mobil bernopol Pol H 9411 YA yang dikemudikan Sutiyono alias Yono Pekok, 50, warga Margerojo Timur RT 1 RW 5 Kemijen, Semarang Timur tersambar kereta api Matarmaja. Saking kerasnya hantaman, membuat mobil terlepar hingga terbalik.

Menurut keterangan warga sekitar TKP, Gilang, kecelakaan bermula saat korban mengemudikan mobil warna hitam sendirian. Saat itu, tanpa menoleh kanan-kiri, ia langsung melewati perlintasan rel KA tanpa palang pintu. Nahas, pada saat bersamaan dari barat ke timur meluncur kereta api Matarmaja jurusan Jakarta-Malang. “Warga sempat meneriaki, namun tidak didengar,” kata warga Cilosari ini.

Tanpa bisa menghindar, moncong lokomotif langsung menghantam mobil korban hingga terpental kurang lebih 5 meter lalu terbalik. Suara benturan keras sempat membuat warga sekitar terkejut. Warga pun berdatangan dan langsung membantu mengeluarkan korban dari dalam mobil.

“Pengemudinya selamat tidak apa-apa, tadi ya sempat mengeluhkan tengkuknya terasa sakit,” ujarnya.

Dikatakan, teriakan korban tidak terdengar lantaran diduga pengemudi sambil mendengarkan alunan musik lewat tape mobil dengan suara keras. “Saya sempat melihat dan mendengar korban di dalam mobil dalam keadaan tertutup dan ada suara musik,” katanya.

Petugas yang mendapat laporan langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi mobil korban yang mengalami rusak parah.  Korban sendiri langsung pulang ke rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. (mha/aro)