Serangan Jantung, Kakek Tewas di Kali Manggis

221

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Diduga akibat serangan jantung, seorang kakek yang diketahui bernama Cun Cun Andriyanto, 67, warga Kampung Tukangan Wetan Kelurahan Rejowinangun Utara Kota Magelang, tewas tercebur ke dalam Sungai Manggis. Ia ditemukan sudah tidak bernyawa di sungai depan kantor BRI Jalan Tarumanegara Kelurahan Rejowinangun Utara Jumat (8/6) pagi sekitar pukul 06.15 WIB.

Kapolsek Magelang Tengah AKP R Sukendro menjelaskan, korban diduga telah meninggal sebelum tercebur ke dalam sungai. “Kemungkinan korban meninggal dunia karena serangan jantung atau asma sebelum tercebur karena memang tidak ditemukan tanda-tanda pembengkakan pada tubuh korban,” jelas Sukendro.

Menurut hasil pemeriksaan pada jasad korban, juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. “Tidak ada tanda-tanda penganiayaan, kemungkinan murni kecelakaan ataupun karena sakit,” jelas Sukendro.

Kasubag Humas Polres Magelang Kota AKP Nur Saja’ah menuturkan, korban ditemukan meninggal dunia oleh saksi bernama Wanto, 36, seorang penjaga keamanan Bank BRI. “Saksi saat itu mendapatkan adanya laporan dari seseorang yang mengetahui ada orang terapung di dalam sungai,” jelas Nur.

Saksi menyebutkan, sebelumnya melihat korban memarkirkan sepeda motornya dan hendak buang air di sungai. Tak berapa lama kemudian, saksi mendapatkan laporan bahwa ada orang terapung di sungai.

“Saksi kemudian segera mengeceknya dan ternyata benar. Saat diperiksa, korban diketahui telah meninggal dunia. Saksi kemudian melapor kepada polsek setempat. Korban kami identifikasi dan diserahkan kepada keluarganya untuk diurus dan dimakamkan,” tukas Nur. (had/ton)