Petugas Disiagakan di Titik Rawan Kecelakaan

234
JALUR MUDIK: Petugas Satlantas Polres Pekalongan, membantu pemudik di jalur tol Desa Pekajangan, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
JALUR MUDIK: Petugas Satlantas Polres Pekalongan, membantu pemudik di jalur tol Desa Pekajangan, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Hari pertama dibukanya jalur mudik tol Pemalang-Batang mulai dipadati kendaraan. Tak terkecuali di wilayah Kabupaten Pekalongan. Antrean kendaraan mulai terlihat di jalur Sragi hingga Bojong.

Kasatlantas Polres Pekalongan, AKP Bobby Anugrah Rachman, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa sejumlah petugas mulai disiagakan di jalur mudik termasuk di jalur tol rangka Operasi Ketupat Candi tahun 2018.

Jajaran Polres Pekalongan sudah menerjunkan sejumlah personelnya yang tergabung dalam Satgas Kamtibcar lantas, untuk melakukan patroli menggunakan mobil maupun motor ke jalur tol. Mereka bertugas membantu masyarakat yang kendaraannya bermasalah.

“Di sana mereka menyiapkan dongkrak kalau ada ban kempes, kemudian ada juga yang membawa  bensin, guna antisipasi apabila ada kendaraan pemudik yang mogok karna kehabisan bahan bakar,” jelas Kasat Lantas AKP Bobby.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan, menegaskan bahwa apa yang dilakukan anggotanya, yang bertugas di seputaran jalur tol Pemalang Batang wilayah Kabupaten Pekalongan adalah benar-benar melakukan tugas untuk melayani masyarakat.

“Kami imbau bagi para pemudik agar hati-hati, tidak perlu mengemudikan dengan kecepatan tinggi selama di jalur tol, jika lelah sebaiknya istirahat dan jangan dipaksakan, utamakan keselamatan bagi diri sendiri dan keluarga, serta jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” tegas Kapolres. (thd/bas)