Koramil Wedung Wujudkan Hunian Sehat

159
BANGUN JAMBAN : TNI dari Koramil 06 Wedung membantu membangun toilet atau jamban warga. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)
BANGUN JAMBAN : TNI dari Koramil 06 Wedung membantu membangun toilet atau jamban warga. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Koramil 06 Wedung turut serta membantu warga membangun jamban di lingkungan Desa Jungpasir dan Ruwit, Kecamatan Wedung. Ini dilakukan dalam rangka gerakan sejuta jamban gratis untuk masyarakat pra sejahtera.

Danramil Wedung, Kapten Inf Ahmad Safi’I mengatakan, gotong-royong dalam membangun jamban tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan lingkungan. “Ini sesuai kegiatan yang dicanangkan Mabes TNI AD dalam membantu mensukseskan program pemerintah,” katanya.

Menurutnya, pembuatan jamban ini sesuai dengan sasaran masyarakat yang dipandang perlu bantuan. Untuk pemasangan jamban ini sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh Babinsa di desa setempat.

Ahmad Safi’i menambahkan, TNI secara proaktif membangun sinergitas dengan pemerintah untuk mewujudkan upaya tersebut. “Ini supaya warga cepat memiliki jamban sehat,” tandasnya. Dengan adanya jamban itu, maka masyarakat diharapkan tidak membuang air besar (BAB) secara sembarangan. (hib-sct/zal)