IAIN Adakan PMI Got Talent

199
JUARA: Panitia menyerahkan hadiah kepada para pemenang PMI Got Talent. (ISTIMEWA)
JUARA: Panitia menyerahkan hadiah kepada para pemenang PMI Got Talent. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga merayakan Harlah ke-3 dengan mengadakan lomba yang berjuluk PMI Got Talent, Rabu (6/6).

Acara digelar di gedung Hasyim Ashari kampus terpadu IAIN Salatiga. Dihadiri Dekan Fakultas Dakwah, Mukti Ali didampingi Ketua Jurusan PMI, Sri Suparwi beserta jajaran dosen dan bagian administrasi.

Lomba bertema “Meningkatkan Generasi Islam yang Cerdas dan Berakhlak”. Ada empat lomba yang digelar dalam acara ini yakni lomba dai cilik, lomba hafiz, lomba azan, dan lomba mewarnai. Sebanyak 56 peserta dari Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang mengikuti kegiatan ini. Ini merupakan harlah pertama yang diadakan PMI sekaligus menjadi ajang meriah di penutupan semester.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Dakwah Mukti Ali menyampaikan apresiasi atas perayaan yang meriah ini. “Ini bukti program kerja dan rencana mahasiswa mengakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Hasil kegiatan tersebut, juara pertama lomba azan disabet Ilyas Muhammad Abas (dari MI Mangunsari), lomba menggambar dimenangi Bayu Putra Saguna dari SDN 6 Salatiga. Kemudian lomba hafiz dimenangi Indah Putri dari SDN 1 Kalibeji dan juara 1 lomba dai cilik di peroleh Fatin Alayya. (sas/bas)