SFC Santuni Panti Asuhan

256
PEDULI SESAMA : Salah satu anggota SFC menyerahkan bingkisan kepada perwakilan panti asuhan saat acara buka bersama beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)
PEDULI SESAMA : Salah satu anggota SFC menyerahkan bingkisan kepada perwakilan panti asuhan saat acara buka bersama beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Semarang Fortuner Community (SFC) mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan anak-anak dari panti asuhan pada Minggu (27/5) lalu. Kegiatan buka bersama diikuti 40 anggota SFC beserta keluarga dan 40 anak dari 4 panti asuhan lintas agama, yakni Darul Khoir, Alfi Salam, Riayudlus Solihin, dan Panti Asuhan Kristen Tanah Putih.

Susanto, ketua SFC menuturkan, kegiatan ini diadakan berdasarkan kesadaran para anggota komunitas untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan dan dorongan. Acara buka bersama ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan para anggota SFC untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti asuhan. Selain berbuka puasa bersama, dilakukan juga penyerahan santunan berupa sembako dan uang tunai.

“Sebagai umat beragama yang peduli dengan sesama, SFC akan memanfaatkan kesempatan bulan suci ini dengan menunjukan rasa kepedulian. Manfaat kegiatan ini adalah menanamkan rasa kepedulian, empati dan simpati sekaligus meningkatkan rasa persaudaraan dan silaturahim terhadap sesama,” ujar Susanto.

Perlu diketahui, SFC merupakan organisasi komunitas otomotif yang mewadahi dan menyalurkan bakat serta kecintaan anggota pada dunia otomotif terutama pada kendaraan Toyota Fortuner. Kecintaan pada keanekaragaman budaya dan wisata di Indonesia, jiwa berpetualangan yang mandiri serta mengutamakan asas kekeluargaan, persahabatan, persaudaraan adalah visi misi komunitas Fortuner ini. (gie/ida)