Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

43

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Sedikitnya 2.475 botol minuman keras berbagai jenis dan ukuran dimusnahkan jajaran Polres Salatiga. Kegiatan pemusnahan miras di Mapolres Salatiga ini merupakan bagian dari persiapan jajaran Polres Salatiga menyongsong perayaan Idul Fitri dan mudik 2018.

Kepada wartawan, Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan menuturkan total, akan ada 400 personel gabungan yang akan bertugas selama pengamanan arus mudik lebaran nanti. Khusus penanggulangan penyakit masyarakat berupa miras, kepolisian akan terus bersiaga dengan memantau titik-titik rawan penyalahgunaan alkohol terutama di kalangan remaja.

“Seperti dengan hunting sistem, kami menyisir titik-titik berkumpulnya anak-anak muda dan kami hampiri, alkohol itu kan baunya mudah tercium sehingga petugas akan cepat melakukan tindakan,” ulas Yimmy.

Sementara itu, Yimmy juga menjelaskan jika pihaknya menyiapkan petugas yang akan bersiaga di beberapa posko untuk mengamankan arus mudik nanti. Para petugas akan berada di pos terpadu di pintu keluar tol Tingkir, pos pelayanan Tamansari, empat pos pengamanan di Blotongan, Kecandran, Pasar Sapi dan Cebongan serta tujuh pos pantau lain.

Selain menyiapkan petugas yang akan berjaga-jaga di setiap pos yang tersedia, Polres Salatiga juga akan mengerahkan tim pemecah arus yang akan betugas 24 jam. Tim pemecah arus akan bertugas secara bergantian mobile ke semua lini yang ada. “Khusus lalu lintas di dalam kota Salatiga, kami usahakan agar arus mudik tidak turut masuk dengan mengalihkannya ke JLS,” lanjut Kapolres.

Sementara itu, daam acara buka bersama yang digelar Humas Pemerintah Kota Salatiga, Wakil Kepala Polres Salatiga Kompol Kristyanto Nugroho menegaskan, Polres Salatiga siap melakukan pengamanan arus mudik dan pengamanan Idul Fitri. “Kami haya minta doa saja dari masyarakat, semoga semuanya lancar sampai selesai nanti,” tegasnya. (sas/bas)

Silakan beri komentar.