Lebaran Tak Ada Pemadaman

189
BERBAGI : Ratusan anak Yatim mendengarkan ceramah Kang Daryanto dalam acara PLN Berbagi Kebahagiaan di Balkondes Ngadiharjo Borobudur Magelang, Rabu (6/5) petang. (IST)BERBAGI : Ratusan anak Yatim mendengarkan ceramah Kang Daryanto dalam acara PLN Berbagi Kebahagiaan di Balkondes Ngadiharjo Borobudur Magelang, Rabu (6/5) petang. (IST)
BERBAGI : Ratusan anak Yatim mendengarkan ceramah Kang Daryanto dalam acara PLN Berbagi Kebahagiaan di Balkondes Ngadiharjo Borobudur Magelang, Rabu (6/5) petang. (IST)

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menjamin tidak akan ada pemadaman listrik selama masa Lebaran 2018. Kepastian tanpa pemadaman ini berlaku mulai H-7 Lebaran hingga H+7 Lebaran.

“Petugas PLN sudah kami siagakan 24 jam. Selain petugas inti PLN yang piket, nanti juga dibantu vendor jaringan,” kata Manajer Area PT PLN Magelang Yunarsih di sela acara buka bersama dengan anak yatim di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngadiharjo Borobudur Magelang, Rabu (6/5) sore. Sebanyak 500 anak yatim dari beberapa panti asuhan dan pondok pesantren di Magelang, Jogjakarta, Klaten, Salatiga dan Semarang ini juga menerima santunan dari PLN.

Selama Ramadan dan Idul Fitri, PLN Area Magelang menyiapkan setidaknya 230 personel dan puluhan armada untuk mengantisipasi terjadinya aliran listrik padam akibat gangguan teknis. Sebanyak delapan rayon pun sudah bersiap siaga menjaga aliran listrik.

Asisten Manajer Jaringan PT PLN (Persero) Area Magelang, Hudi Arifin menjelaskan, semua personel area Magelang akan menjaga listrik agar tidak padam di 8 rayon. Yakni Rayon Magelang Kota, Borobudur, Tegalrejo, Temanggung, Parakan, Purworejo dan Rayon Kutoarjo. “Telah kami siapkan pula 8 mobil crain, 35 unit sepeda motor serta 28 unit mobil untuk mobilitas personel selama melaksanakan tugas,” kata Hudi saat gelar pasukan PLN di Rayon Tegalrejo, Jumat (11/5) lalu.

Plt Deputi Manajer Pengendalian Operasi dan Sistem Distribsu PT PLN (Persero) Distribusi Jawa tengah & DIY Imbar Susanto mengatakan, pasukan PLN siap menjaga listrik selama Ramadan dan idul Fitri agar tetap nyala dan terdistribusi dengan baik ke rumah-rumah warga. Dia meminta kepada seluruh personelnya untuk selalu memantau segala kemungkinan penyebab kendala teknis. Namun demikian, Imbar juga meminta agar personel selalu safety dalam setiap melaksanakan tugasnya demi keselamatan mereka.

“Sampai saat ini semua peralatan telah disiapkan dengan baik dan telah sesuai SOP. Selain itu mereka juga selalu disiplin dalam melaksanakan tugasnya masing-masing,” jelas Imbar. (san/had/lis/ton)