Jumlah PNS Pensiun Terus Bertambah

112
SIAP PENSIUN : Pjs Bupati Magelang Tavip Supriyanto menyerahkan surat keputusan pensiun pada PNS yang memasuki masa purnabakti. (IST)
SIAP PENSIUN : Pjs Bupati Magelang Tavip Supriyanto menyerahkan surat keputusan pensiun pada PNS yang memasuki masa purnabakti. (IST)

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID— Beban kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Pemkab Magelang dipastikan bertambah. Hal ini dengan seiring dengan semakin banyaknya PNS yang pensiun.

Menjelang Idul Fitri ini terdapat 160 PNS yang purnabakti. SK Pensiun secara simbolis diserahkan oleh Pjs Bupati Magelang Tavip Supriyanto, di ruang Binapraja Komplek Pemkab Magelang, Rabu (6/6).

“Dengan adanya remunerasi PNS dan semakin sedikit jumlah PNS di Pemkab Magelang, hal ini tentu harus diimbangi dengan kerja keras aparatur yang sekarang masih aktif,” papar dia.

Lebih lanjut Tavip menyampaikan, masa pensiun akan mengubah pola pikir. Jangan sampai terkena post power syndrom. “Justru harus sebaliknya, karena akan merasa sangat bersyukur bila dapat melaksanakan pengabdian sampai dengan batas usia pensiun dengan selamat, mengingat sebuah pekerjaan yang berat dengan penuh risiko dengan berbagai godaan finansial, prestise yang bisa terjebak dalam urusan masalah hukum,” kata dia.

Dengan pensiun akan banyak waktu luang untuk menekuni hobi serta kegiatan positif yang bersifat keagamaan,sosal, organisasi, politik atau berwirausaha. Tavip berpesan agar mereka beraktifitas yang tidak berisiko sehingga dapat menikmati masa pensiun dengan bahagia, tentram sejahtera.

Dilaporkan Kepala BKPPD Kabupaten Magelang Erie Sadewo, PNS yang memasuki masa pensiun pada saat ini sejumlah 160 surat keputusan. Perinciannya, 51 PNS pensiun mulai 1 Juli 2018, 49 PNS pensiun 1 Agustus 2018 dan 60 PNS pensiun pada 1 September 2018. (vie/ton)