Bulog Siapkan 11 Ton Daging Kerbau Beku

212

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Perum Bulog Divisi Regional Jateng mempersiapkan stok daging kerbau beku sebanyak 11 ton. Persediaan tersebut guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan daging jelang Lebaran.

“Khusus Jateng sementara stok 11 ton. Namun kalau kemudian ada peningkatan permintaan, kami sewaktu-waktu dapat mendatangkan dari Jakarta. Karena stok daging kerbau beku masih banyak,” ujar Kepala Perum Bulog Divre Jawa Tengah, Djoni Nur Ashari, kemarin.

Sedangkan untuk penyaluran, ada yang dilakukan langsung oleh Bulog, ada pula yang bekerjasama dengan asosiasi pedagang bakso (APMISO). Sejauh ini penyaluran telah dilakukan di sejumlah titik, diantaranya di kawasan Wonodri dan Rejosari.

“Daging yang dibanderol dengan harga Rp 80 ribu per kilogramnya ini juga cukup diminati. Saat kami salurkan ke beberapa titik, masing-masing daging yang dibawa dengan satu pendingin besar juga langsung habis,” ujarnya.

Selain menyiapkan stok daging kerbau beku, sejumlah komoditas lain juga dipastikan aman hingga lebaran mendatang. Bahkan, pihaknya juga terus melakukan operasi pasar hingga H+7 lebaran, sebagai upaya stabilisasi harga.

“Target operasi ditujukan ke-15 pasar tradisional yang menjadi rujukan penghitungan inflasi. Pasar-pasar tersebut tersebar di kabupaten/kota Jawa Tengah. Diantaranya Pasar Johar di Semarang, serta beberapa pasar di Brebes dan Wonogiri,” ujarnya. (dna/ida)

Silakan beri komentar.