Resto Chinese Food Terbaik di Pantura Barat

286
BANGGA: Managemen Cin Long Resto saat menerima plakat penghargaan Jawa Pos Radar Semarang Culinary Award, sebagai Chinnese Food paling direkomendasikan di Pantura Barat. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
BANGGA: Managemen Cin Long Resto saat menerima plakat penghargaan Jawa Pos Radar Semarang Culinary Award, sebagai Chinnese Food paling direkomendasikan di Pantura Barat. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM – BERDIRI Sejak sejak tahun 2005, Cin Long Resto di Kompleks Dupan Square Pekalongan jalan Dr Sutomo Baros depan terminal Kota Pekalongan, hinga kini masih dipercaya sebagai restoran Chinese food terbaik di Pantura Barat atau wilayah Karesidenan Pekalongan.

Penggemar kuliner menu oriental, masih setia dan menikmati sajian kuliner di resto yang terletak satu bangunan dengan Hotel Sahid Mandarin Kota Pekalongan ini. Tidak hanya sajian pilihan makanan dan minuman yang komplet, fasilitas penunjangnya juga sangat komplet. Dari sarana prasarana hingga area parkir yang sangat luas, salah satu alasan resto tersebut layak dikunjungi.

“Kami bahkan juga memiliki gedung pertemuan yang komplet, dari yang ukuran dibawah 100 orang hingga diatas 2.000 ribu orang kami punya,” seru owner Cin Long Resto Sugiarto yang diwakili Manajernya Sumarlan, kepada Manajeman Jawa Pos Radar Semarang, saat penyerahan Culinary Award, Selasa (5/6).

Berbagai menu andalan yang ditawarkan di resto yang satu gedung dengan Hotel Sahid Mandarin Kota Pekalongan tersebut, antara lain dim sum, dim sum kombinasi, sup bibir ikan 3 rasa, tom yam seafood, sup ayam tim teratai, bebek peking. Juga ada daging sapi lada hitam ala vietnam, ayam goreng krispi, sapi tahu seafood, ikan dori tim Hong Kong, nasi goreng, udang goreng ala Cin Long, kepiting soka telur asin dan masih banyak menu lain.

“Ratusan menu Chinese food komplet kami miliki, kami juga bisa melayani catering di rumah atau gedung dengan menu pilihan konsumen,” lanjutnya.

Menu favorit, kata Sumralan cukup bervariasi, namun yang paling sering dipesan antara lain Gurame saus rujak, udang telur asin, ayam goreng, daging sapi lada hitam. Bisa dibilang menu-menu terebut menu pejabat, karena setiap pejabat yang datang menu tersebut paling banyak disajika dan dipesan sebagai jamuan makan.“Menu-menu lezat kami yang memasak chef Akiong, yang memang sudah berpengalaman di menu maka Chinese food cukup lama,” jelasnya.

Yang istimewa kata Sumarlan lagi, ada menu spesial yaitu Lendong. Menu ini merupakan makanan dengan bahan dasar belut goreng dikasih sayur pumak (sejenis caisin), disajikan basah mirip masakan cap cay. Selain dimasak dengan sayuran, juga bisa di olah dengan bumbu lada hitam, yang terasa pedas dan hangat  di mulut. Selian itu rasa daging dan kerenyahan belut tetap terasa.

Resto ini buka dari pukul 10.00 hingga 22.00, buka selama seminggu penuh. Bahkan hari besar dari sdaing hingga malam sealu dipenuhi pengunjung setia. Baik tamu luar kota maupun orang lokal dari Batang hingga Brebes.

“Biasanya pengunjung yang datang kesini tidak hanya sekedar untuk makan saja, karena berada di lingkunagn ekslusif dan one stop entertainment mereka juga kadang mencari hiburan disini,” tandasnya. (han/bas)