Gandeng Atlanta, Adira Untungkan Pelanggan

2055
JALIN KERJASAMA : Adira Insurance bekerjasama dengan Atlanta Elektronik menandatangani MoU Asuransi untuk pelanggan elektronik, Selasa (5/6) kemarin. (SUTRISTYANINGTYAS/JAWA POS RADAR SEMARANG)
JALIN KERJASAMA : Adira Insurance bekerjasama dengan Atlanta Elektronik menandatangani MoU Asuransi untuk pelanggan elektronik, Selasa (5/6) kemarin. (SUTRISTYANINGTYAS/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Adira Insurance menjalin kerjasama dengan Atlanta Elektronik. Yakni, dalam rangka memberikan jaminan asuransi untuk kenyamanan para pelanggan elektronik.

Tony Ferdiansyah, Non Group Multifinance and Alt Bussiness Channel Division Head Adira Insurance, mengatakan adanya jaminan asuransi ini pelanggan tidak perlu khawatir barang akan rusak atau hilang. Karena asuransi akan meng-cover kerusakan dan kehilangan barang, sehingga konsumen menjadi lebih nyaman.

“Jaminan asuransi diberikan kepada konsumen yang berbelanja elektronik di semua outlet Atlanta Elektronik selama 12 bulan. Untuk mendapatkan asuransi ini, pelanggan cukup menambah biaya Rp 100.000,” ujar Tony.

Menurut Tony, kerjasama asuransi di bidang alat-alat elektronik ini baru pertama kali dilakukan dengan Atlanta Elektronik. Diharapkan dengan hadirnya asuransi di produk elektronik , penjualan elektronik akan mengalami peningkatan.

Pada tahap awal kerjasama ini, Adira Insurance menargetkan 5.000 perbulan untuk total penjualan elektronik. “Kami optimistis target tersebut akan tercapai. Karena ini sangat menguntungkan konsumen,” tambah Tony.

Sementara itu, Direktur Atlanta Elektronik, Santoso Kurniadi menyambut baik kerjasama ini. Diharapkan adanya jaminan asuransi ini, konsumen akan lebih tenang dan nyaman dan tidak perlu takut bila barang rusak atau hilang karena dicuri, karena sudah ada jaminan asuransinya.

Menyinggung biaya premi Rp 100.000 untuk program asuransi, katanya, Atlanta tidak akan memaksa konsumen harus ikut. Karena itu, Atlanta akan memberikan penjelasan tentang keuntungan yang diperoleh pelanggan dengan penambahan asuransi.

“Kami tidak mau menambahkan biaya asuransi pada harga barang, karena nanti harga dianggap mahal. Sebaliknya bila pelanggan menginginkan asuransi, harga akan ditambah Rp 100.000. Namun semua terserah pelanggan,” tutur Santoso. (tya/ida)