SOSIAL : Wali Kota Sigit Widyonindito menyerahkan bingkisan kepada perwakilan lansia. (IST)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG –Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengimbau kepada pengelola sekolah agar memperketat penjagaan di lingkungan lembaga pendidikannya. Menurutnya, ini upaya mencegah timbulnya kerugian akibat kejadian kriminal selama musim libur panjang Lebaran.

“Libur boleh, tapi jangan sampai sekolah tidak diurus,” kata Sigit di sela penyerahan bingkisan Lebaran kepada perwakilan lansia, guru honorer, dan penjaga TK binaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang, di Gedung Wanita, Senin (4/6).

Ia tak ingin, kejadian yang menimpa SMA Negeri 2 Magelang beberapa tahun lalu kembali terulang. Sejumlah komputer hilang dibobol pencuri. Sigit mengaku telah mengumpulkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran untuk pengamanan.

“Di sekolah TK, kelihatannya sepele, isinya permainan anak. Tapi kalau sampai kebobolan, susah nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Magelang Demertya Tety Sugiharto menjelaskan, pemberian bingkisan kepada perwakilan lansia, guru honorer, dan penjaga TK ini murni berasal dari pengumpulan zakat ketua, ibu-ibu pengurus, dan anggota DWP se-Kota Magelang. Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama. (put/ton)