BPI Kembali Raih AREA Award 2018

282
AWARD  : Dr. Niven Huang, Regional Leader, KPMG Sustainability Services In Asia Pacific, Taiwan menyerahkan penghargaan kepada Direktur Operasional BPI Shiroki Yamashita di Filipina didampingi Manajer CSR BPI Bhayu Pamungkas, Jumat (1/6) lalu. (Dok BPO for Jawa Pos Radar Semarang)
AWARD  : Dr. Niven Huang, Regional Leader, KPMG Sustainability Services In Asia Pacific, Taiwan menyerahkan penghargaan kepada Direktur Operasional BPI Shiroki Yamashita di Filipina didampingi Manajer CSR BPI Bhayu Pamungkas, Jumat (1/6) lalu. (Dok BPO for Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Atas konsistensinya dalam kepedulian sosial terhadap masyarakat terdampak, PT Bhimasena Powerindo (BPI) kembali meraih penghargaan dari Asia Responsible Entrepreneurship Award (AREA) 2018.

Hal yang sama juga diterima pada tahun lalu pada program pemberdayaan masyarakat yang digagas BPI berhasil meraih penghargaan melalui ajang serupa.

Untuk tahun ini giliran program CSR bidang kesehatan yang bertajuk “Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat Melalui Keterlibatan dan Penguatan Lembaga Lokal yang Mandiri”, meraih penghargaan AREA Award 2018 untuk kategori kesehatan.

Penghargaan ini diserahkan Dr Niven Huang, Regional Leader, KPMG Sustainability Services In Asia Pacific, Taiwan, dan diterima oleh Direktur Operasional BPI Shiroki Yamashita pada Jumat (1/6) lalu di Filipina dengan didampingi Manajer CSR BPI Bhayu Pamungkas.

Yamashita mengungkapkan, melalui program CSR bidang kesehatan, fokus kegiatan yang dilakukan untuk mendukung peningkatan dan perbaikan kualitas kesehatan masyarakat.

Hal ini dilakukan melalui berbagai kegiatan penguatan dengan melibatkan lembaga kesehatan di masyarakat. Misalnya dengan memberikan training kepada bidan desa, kader posyandu, hingga mendukung aktifnya kembali forum kesehatan desa (FKD).

“Bagi kami yang terpenting bukan bantuan infrastruktur kesehatan, tetapi juga training untuk para tenaga kesehatan di masyarakat. Sehingga mereka dapat terus mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuannya dalam memberikan layanan kesehatan,” jelas Yamashita, Selasa (5/6/2018) kepada awak media di Batang.

Di sisi lain, Manajer CSR BPI, Bhayu Pamungkas mengungkapkan program kesehatan ini juga menyentuh berbagai lapisan dan program terapan, tidak terbatas pada tenaga kesehatan desa. Salah satunya melalui program sekolah adiwiyata, yaitu sekolah berwawasan lingkungan. Bahkan dalam sejumlah kesempatan yang berbeda, sekolah adiwiyata binaan PT BPI juga berhasil meraih penghargaan.

Melalui penghargaan AREA Award 2018 ini, panel juri menilai bahwa program CSR bidang kesehatan BPI telah memenuhi seluruh kriteria penilaian. Dalam ajang ini, para perusahaan penerima penghargaan dapat saling berbagi, mengedukasi dan menginspirasi melalui inisiasi program yang dilakukan masing-masing perusahaan.

“Melalui sesi sharing khusus yang dilakukan, kami banyak belajar dari perusahaan lain sesama penerima penghargaan. Sehingga mudah-mudahan hal ini dapat memperkaya kami untuk terus menjalankan program yang bermanfaat untuk masyarakat luas,” ungkap Bhayu.

Lebih jauh lagi, Bhayu menambahkan keberhasilan ini didukung kerja sama yang baik oleh pemerintah daerah serta mitra kerja lainnya dalam menjalankan berbagai program yang dirancang. (han/svs/lis)